Anak Pramuka itu..

Sayup-sayup terdengar dibelakangku suara ‘sirene’ mobil memberi tanda kepada pengendara lain yang berada didepannya. Aku pun sedikit memperlambat laju motor ku dan melihat dari kaca spion sepertinya ada iring-iringan mobil truk dari instansi militer di negri ini.

Satu dua truk lalu melewati ku dan aku tersenyum.. tersenyum karena didalamnya berisikan anak-anak belia yang mengenakan baju seragam pramuka. Wajah-wajah mereka penuh riang-gembira. Ada yang sambil bernyanyi-nyanyi, ada yang bersenda gurau dengan kawan lainnya, dan ada yang asyik menikmati terpaan angin di wajahnya.

Mereka adalah generasi penerus bangsa, generasi yang seharusnya senantiasa dijaga dan dirawat di negri ini. Pada tubuh mereka melekat seragam pramuka, sebuah seragam yang tak hanya berarti seragam tentunya karena didalamnya banyak makna dan filosofi yang sejatinya menjadi pijakan saat nanti mereka dewasa. Rasa bertanggungjawab, rasa menghargai, kejujuran, bertenggang rasa, tolong menolong (dalam kebaikan), kemerdekaan dan kemandirian yang hakiki.

Tentunya tak hanya sekedar fasih dalam mengimplementasikan dari apa yang terkandung dalam jiwa Pramuka, namun pijakan agama juga harus kuat mengiringinya kemana pun langkah kaki mereka nantinya berjalan.

Bila kedua hal tersebut berjalan beriringan, rasa-rasanya negri ini akan mudah mempunyai seorang pemimpin yang dicintai segenap rakyatnya. Karena model pemimpin yang seperti inilah, rakyat akan tahu bahwa mereka akan dibawa kepada tujuan yang sebenarnya, yakni masyarakat yang BERKEADILAN dan BERKEMAKMURAN.

Ahh.. aku merindukan sekali pemimpin seperti itu..

Buat negri dan anak bangsa yang terluka, aku mendoakan disetiap sujud akhirku..

1 Comment

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s