Nonton Tinju

Setelah era kedigdayaan ‘si leher betonMike Tyson serta ‘the golden boyOscar de la Hoya di ring tinju, saya sebenarnya sudah lama “mengundurkan diri” dari yang namanya tontonan tinju, sebuah olahraga yang boleh dibilang warisan jaman barbar.

image

Bila jaman barbar benar-benar brutal karena tidak mempunyai aturan-aturan dalam beradu-jotos hingga berakibat tewasnya seseorang secara mengenaskan. Kini, di jaman yang lebih berperadaban, adu jotos ini (baca: olahraga tinju), dikemas dengan ‘lebih halus’ dan ‘berbudaya’ karena menerapkan prinsip-prinsip bahwa keselamatan petinju adalah diatas segalanya.

Berkaitan dengan tontonan tinju, rupa-rupanya saya tergoda juga dengan tajuk “pertarungan abad ini” antara 2 petinju yang cukup masyhur dan melegenda, yakni Manny Pacquioi melawan Floyd Mayweather.

Ok.. tidak bisa berpanjang-panjang kata, mari kita saksikan bersama duel seru antara kedua petinju diatas. Saya sih berharap banget pertarungannya tidak berdarah-darah, cukup satu ‘sentuhan’ pukulan yang mematikan.

Iklan

8 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s