Yukk.. Mengintip, Apa Sih Yang Ibu Hamil Cari Di Google ?

Young family visiting a doctor, looking an Ultrasound.Dunia modern sekarang adalah dunia internet, dimana segala keingintahuan dari seseorang bisa “terpuaskan” dengan sesegera mungkin tanpa harus bersusah payah mendapatkannya.

Sebutkan saja misalnya, bila anda seorang pelajar yang akan menghadapi UN, jangan khawatir karena dunia internet lewat Google-nya akan menyediakan soal-soal UN apa yang anda mau berikut dengan kunci-kunci jawaban yang bisa dipelajarinya, bila anda para orangtua yang terbiasa membacakan cerita dongeng kepada buah hatinya, Google pun akan memuaskan anda dengan segala macam cerita dongeng untuk anak-anak anda, atau bila anda sedang hunting jodoh, jangan repot-repot kasrak-kusruk blusukan ke gang-gang atau kampung-kampung orang mencari dambaan anda karena Google pun akan mencoba menjembataninya lewat biro-biro jodoh yang tersedia didalamnya (cuma resikonya ditanggung sendiri yah… ) 😆

Tak terkecuali contoh-contoh yang diatas, ibu-ibu hamil pun rupanya ‘diam-diam’ memanfaatkan Google (selain dokter kandungan mereka tentunya) dalam hal mencari keingintahuan mereka perihal konsumsi apa serta tindakan apa yang seharusnya dilakukan terhadap janin yang ada didalam kandungan mereka. Dan rupanya data Google menyebutkan masing-masing ibu hamil memiliki keingintahuan yang berbeda mengenai kehamilan mereka.

New York Times dengan penulis Seth Stephens Davidowitz, seperti dikutip dari Intisari-Online, baru-baru ini membahas beberapa data awal dari Google tentang apa yang dicari wanita hamil diseluruh dunia lewat Google. Ternyata masing-masing ibu hamil di negara berbeda variasi terhadap informasi yang mereka cari di Google.

Di Amerika:

Di Amerika Serikat, ternyata lebih banyak ibu Hamil yang benar-benar khawatir dengan apa yang bisa ia makan, apa yang bisa ia minum dan apa yang bisa dan tidak bisa dimasukkan kedalam tubuhnya saat hamil.

Adapun pencarian yang paling sering ditelusuri ibu hamil di AS :

  • “Can I eat shrimp?”
  • “Can I drink wine?”
  • “Can I drink coffee?”
  • “Can I take Tylenol?”

Pertanyaan-pertanyaan diatas tidak hanya dilontarkan perempuan yang hidup di Amerika, namun juga dari perempuan kaum pendatangnya.

Di India:

Ada sesuatu yang unik dari negeri yang terkenal dengan “kamasutra”nya ini karena pencarian teratas dari kaum perempuan disana adalah “how to breastfeed my husband”. Rupanya pria India merasa terbatasi untuk mendapatkan kepuasan dengan kondisi istrinya yang sedang hamil.

Jadi berbeda dengan ibu hamil di AS, ibu hamil di India sangat concern dengan para suaminya dalam hal hubungan seks mereka disaat hamil. Mereka akan cari tahu (mungkin yah..) bagaimana sih tekhnik-tekhnik berhubungan yang aman dengan pasangannya. (Kamasutra yang mereka gandrungi sepertinya gag mempan). :mrgreen:

Di Meksiko:

Ibu hamil di Meksiko  lebih peduli terhadap penampilannya disaat hamil karena pencarian kaum ibu hamil di google ini adalah “apakah menggunakan heels saat hamil aman atau tidak”.

Pria di Meksiko juga lebih peduli terhadap istrinya yang sedang hamil karena dilihat dari pencarian teratasnya, para calon ayah ini benar-benar fokus pada bagaimana nanti keselamatan istrinya disaat melahirkan.

Sayang dalam pembahasan ini, negara kita tercinta tidak termasuk didalamnya. Pastinya ada juga keingintahuan yang mendalam dari ibu-ibu hamil di Indonesia.

Ada yang bisa ngira-ngira, apa sih sebenarnya yang ibu hamil di Indonesia cari di Google? (Intisari-Online)

.

Iklan

8 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s