Ada Chaplin di St Cibatu

business-stasiun_cibatu.456x245

St KA Cibatu, stasiun yang menjadi primadona di jaman kolonial Belanda

Lagi kepengen banget jalan-jalan ke St KA Cibatu yang ada di Garut sana. Namun berhubung sikonnya yang tidak memungkinkan, cukuplah jalan-jalannya lewat dunia maya saja. :mrgreen:

Bila mengingat kota Garut memang ingatan saya selalu tertuju pada suatu tempat yang bernama Cibatu, tempat dimana dahulunya saya melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang kebetulan juga lokasinya tidak jauh dari St KA Cibatu.

Kalau melihat St Cibatu ataupun stasiun kereta yang lainnya yang kebanyakan memang peninggalan kolonial Belanda mungkin sesekali kita membayangkan bagaimana dulunya stasiun kereta api ini berfungsi sebagai alat perjuangan dalam mengusir kaum penjajah.

St Cibatu yang berada pada ketinggian 612 meter Dpl didirikan pada tahun 1889 oleh pemerintah kolonial Belanda saat itu. Pada masa itu St Cibatu menjadi stasiun primadona karena menjadi tempat pemberhentian wisatawan Eropa yang ingin berlibur ke daerah Garut. Woww... keren kan !!!

Kalau saja negri ini tak banyak yang berubah alamnya mungkin saja selebritis hollywood macam Pierce Brosnan, Tom Cruise ataupun mantan reporter tv Spanyol, Sarah Carbonera (girlfriend-nya Iker Casillas) akan singgah di St Cibatu untuk mengikuti jejak komedian legendaris Charlie Chaplin bersama aktris Mary Pickford yang pernah menginjakkan kakinya di St Cibatu pada tahun 1927. 🙂

sumber : http://id.wikipedia.org/

41 Comments

  1. I came to your “Ada Chaplin di St Cibatu | capung2” page and noticed you could have a lot more traffic. I have found that the key to running a website is making sure the visitors you are getting are interested in your subject matter. There is a company that you can get traffic from and they let you try it for free. I managed to get over 300 targetted visitors to day to my website. Check it out here: http://voxseo.com/traffic/

Trims untuk komentarnya....