Serpong 6:12

image

Serpong 6:12 merupakan jadwal pemberangkatan KA Commuter Line yang diambil oleh istri saya setiap harinya. Untuk mencapai daerah seputaran Tanahbang (Jakarta Pusat), tempat dimana istri saya bekerja, kereta ‘minimalis’ ini memerlukan waktu sekitar 40 menit untuk sampai kesana.

Sebetulnya ada juga pemberangkatan kereta yang 6:02, namun menurut istri saya waktunya terlalu pagi untuk sampai di kantor, lagi pula kesempatan untuk mendapatkan tempat duduk pada jadwal yang ini teramat kecil. Lain halnya bila mengambil yang Serpong 6:12, kesempatan untuk mendapatkan tempat duduknya, masih cukup terbuka lebar. Tapi tetap dengan catatan, sampainya di St Serpong tersebut minimal dibawah jam 6 pagi (taruhlah seperempat jam sebelum pemberangkatan).

Untuk pemberangkatan kereta diatas jam 6:12, sangat dihindari oleh istri saya karena penumpangnya sangat padat sekali mengingat kereta yang datang selepas 6:12 adalah kereta dari arah Cisauk kesono (maaf.. saya tidak begitu tahu dengan line kereta yang satu ini) :mrgreen: Berbeda dengan kereta 6:02 dan 6:12 yang memang sudah ‘nginep’ di St Serpong. Namun bila force majore karena keterlambatan tiba di St Serpong hingga tidak keburu jadwal 6:12, maka mau tidak mau jadwal berikutnya yang diambil oleh istri saya. :mrgreen:

Adanya ungkapan bahwa bangun pagi itu membuka pintu rezeki sangat benar sekali. Dengan melakukan sholat shubuh sebelumnya, seseorang akan diberikan energi yang cukup besar oleh Rabb Yang Maha Kasih sehingga seharian itu, dia akan dijaga oleh Rabb-Nya.

Penjagaan tersebut bisa berupa perlindungan keselamatan, kesehatan, kemudahan mencari rezki, kelancaran perjalanan dan pastinya rasa optimisme yang tinggi dalam menjalankan kehidupan ini.

So.. mari bangun pagi.. untuk ngejar kereta, biar dapat duduk. 🙄

Sumber gbr: google

Iklan

16 Comments

  1. Hehehe saya tiap harinya naik kereta pertama jam 5.15, keluar rumah jam 5 tenggo, Orang2 masih sholat shubuh di masjid saya udh berangkat kerja.
    kelancaran perjalanan dan pastinya rasa optimisme yang tinggi dalam menjalankan kehidupan ini=. ini benar 100% 😀

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s