Tum Hi Ho

aashiqui bTum Hi Ho, bagi penyuka film-film Bollywood tentunya sudah bisa menebak, ada di film manakah soundtrack lagu Tum Hi Ho yang cukup menggetarkan jiwa ini. Sebuah lagu yang mendayu-dayu dimana didalam lirik-liriknya menunjukkan rasa cinta yang begitu mendalam diantara dua sejoli yaitu Rahul dan Aarohi.

Lagu ini pas sekali rasanya didengarkan saat hujan dengan rinai-rinai air hujannya yang membasahi bumi. Ditambah lagi intro dari lagu Tum Hi Ho ini diawali dengan suara denting pianonya yang mengalun cukup lembut untuk beberapa saat. Dalam hal ini sedikit mengingatkan saya pada musik pembuka dari “Right Here Waiting” nya Richard Marx.

Film Aashiqui 2 adalah film yang memuat soundtrack dari lagu Tum Hi Ho ini dengan beberapa lagu hits lainnya. Sayangnya, saya kurang hafal dengan beberapa lagu lainnya. Saya hanya ‘terhipnotis’ dengan lagu Tum Hi Ho karena beberapa adegan saat lagu ini dialunkan cukup mengaduk-ngaduk emosi penontonnya.

Mungkin saya agak terlambat menonton film ini karena rilisnya sendiri tahun 2013 silam yang merupakan ‘bagian’ dari sekuel film sebelumnya, yaitu Aashiqui yang diproduksi tahun 1990. Cukup lama juga ya hingga sampai film Aashiqui 2 rilis dibuat.

Resensi :

Rahul Jayekar (Aditya Roy Kapoor) adalah seorang penyanyi terkenal dan cukup sukses dengan lagu-lagu hitsnya. Namun sayang, kepopulerannya tersebut dicederai dengan kebiasaannya yang suka mengkonsumsi minum-minuman beralkohol. RJ begitu addict dengan alkohol sehingga saat manggung pun dia kerap meminum alkohol disela-sela interval menyanyinya. Suatu ketika saat RJ manggung, seorang penonton memancing kemarahannya dengan melempar botol keatas panggung dan mengenai bagian tubuhnya. Tak ayal karena faktor alkohol yang mempengaruhinya, sontak emosinya langsung naik dan melabrak penonton tersebut sehingga pertunjukkan pun menjadi terhenti akibat peristiwa ini.

Dalam keadaan mabuk, RJ lalu memacu kendaraannya dengan membawa kekalutan fikiran yang dirasakan didalamnya. Kondisi RJ yang tidak stabil tersebut akhirnya nyaris melukai seorang gadis cantik Aarohi (Shraddha Kapoor). Beruntung RJ masih bisa menguasai kendaraannya sehingga Aarohi tidak tertabrak olehnya.

Aarohi sendiri adalah seorang penyanyi disebuah bar yang hidup merantau jauh dari kedua orangtuanya yang miskin dan sangat ketergantungan dengannya. Sampai suatu ketika saat RJ tidak sengaja mampir ke bar dimana Aarohi bekerja, RJ mendengar lagu hitsnya dibawakan dengan cukup bagus oleh Aarohi. Dalam satu kesempatannya RJ berucap bahwa Aarohi membawakan lagunya lebih baik dari penyanyi aslinya yaitu RJ sendiri. Hmmm.. so sweet

Momen perjumpaan di bar itulah akhirnya membuat ketertarikan RJ kepada Aarohi. RJ pun lantas berjanji akan membawa Aarohi menjadi penyanyi besar seperti dirinya. Namun untuk mewujudkan hal ini Aarohi diminta oleh RJ untuk resign dari bar dimana dia selama ini bekerja sebagai penyanyi. Keyakinan serta janji yang diberikan oleh seorang penyanyi ternama seperti RJ akhirnya membuat Aarohi mantab untuk keluar dari pekerjaannya.

Singkatnya walau kerikil-kerikil datang menerjang Aarohi, popularitas Aarohi sebagai seorang penyanyi perlahan namun pasti mampu menyamai kepopuleran RJ bahkan melampauinya. Aarohi pun kini menjelma menjadi penyanyi ternama, sesuai dengan apa yang diperkirakan oleh RJ sebelumnya. Sayangnya ditengah pencapaian popularitasnya ini, RJ malah menjauhi Aarohi. RJ tak ingin rasa cintanya yang sedemikian dalam membuat popularitas Aarohi menjadi terhambat dan bahkan jatuh akibat kebiasaan buruknya yang belum bisa hilang yaitu minum-minuman alkohol. RJ tak ingin nantinya Aarohi sekedar menjadi pelayan yang merawat dan menjaganya dikala mabuk.

Hal inilah yang membuat Aarohi menjadi sedih karena baginya kepopuleran yang diterimanya tidaklah menjadi berarti disaat melihat RJ terlihat down akibat alkohol yang sering dikonsumsinya. Aarohi beranggapan bahwa kesuksesan yang diraihnya kini adalah tidak terlepas dari dorongan RJ dan saatnyalah sekarang Aarohi berusaha untuk membantu RJ agar bisa terlepas dari belenggu alkoholnya.

Mampukah Aarohi membawa kembali RJ lepas dari kebiasaan buruknya? Dan apakah mereka dapat bersatu? Hmmm.. ada baiknya anda tonton saja filmnya yaa.. 😉

Iklan

8 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s