Liebster Award dari Dua Sahabat

liebster-awardDapat sebuah award yang diberi nama “The Liebster Award” dari dua kawan blogger, dimana kalau membaca beberapa isi dari postingan mereka sepertinya kedua kawan blogger saya ini bertempat tinggal di kota metropolitan Jakarta. Yaa.. Jakarta, sebuah kota yang pastinya memang takkan pernah saya lupakan begitu saja karena saya memang dilahirkan dan dibesarkan disana.

Award yang saya dapatkan dari kedua kawan blogger ini mungkin bisa dikatakan sebagai award persahabatan antara para blogger dalam mengetahui sedikit banyak ‘riwayat hidup’ antara blogger yang satu dengan yang lainnya. Oh ya, sebelumnya terimakasih buat sobat Jampang dan juga sobat Monda (dalam hal ini, saya biasa menyebutnya dengan sebutan mba Monda) atas awardnya.

Ok.. untuk tekhnis bagaimana Liebster Award ini dibuat, silahkan bisa dilihat disini atau dimari.

Langsung saja, berikut 11 hal tentang diri saya :

  • Sama halnya seperti kedua kawan blogger diatas, saya sudah berstatus sebagai orangtua yang mendapatkan seorang istri yang berasal dari Minang, cantik dan sangat pandai memasak (terutama masakan Minang). Jadi urusan ‘cabe-cabean’ dialah pionernya. 😉
  • Saya seorang yang pemalu, tak pandai menonjolkan diri didalam sebuah komunitas. Bisa dikatakan bukanlah seorang ‘public speaker’ yang bagus. Kalau kata istri saya, orangnya musti didorong dulu baru mau maju (itu pun dengan sangat terpaksa). Makanya kalau di foto, jarang mengambil posisi ditengah. Lebih seringnya saya berada dipinggir atau pun dibelakangnya.
  • Tidak seperti adik-adik lelaki saya yang lainnya, saya tidak begitu peduli dengan penampilan. Maksudnya gaya penampilan saya agak “slebor” gitu deh, ngga suka pakai parfum, ngga suka pakai gesper (ikat pinggang) dan lebih menyukai pakai sepatu model boot (bukan highheels lho… emangnya kita apa cyinn..) :mrgreen:
  • Suka warna coklat dan hitam. Mungkin karena saya pernah kerja didunia malam, saya amat menyukai kemeja warna hitam ataupun coklat yang dipadukan dengan celana jeans. Berasa banget kayaknya kalau memakai kedua warna ini, tingkat kepercayaan diri saya tinggi (berasa handsome gitu lho..)
  • Kurang pandai bergaul, cuma kalau sudah diajak ngobrol dan pas dengan apa yang saya mau, maka biasanya suka lancar tuh obrolan.
  • Sosok pria berkacamata, itulah saya. Dengan ukuran silindris 2 (kiri-kanan) memaksa saya harus terus memakai kacamata ini terutama saat saya membaca ataupun menonton tv.
  • Saya bukan perokok. Mungkin karena pergaulan saya sejak kecil sangat terbatas sehingga pengaruh rokok tidak masuk kedalam diri saya padahal ayah saya (alm) adalah seorang perokok. Jadi otomatis di rumah saya tidak menyediakan asbak sebagai wadah bagi orang yang merokok.
  • Tidak seperti sobat Jampang yang seorang PNS, setelah resign dari tempat saya bekerja, kini saya mengelola toko kelontong kecil yang berdiri disamping rumah saya (Alhamdulillah udah rumah sendiri). Mengingat saya tidak merokok maka toko kecil saya pun steril dari yang namanya rokok.
  • Suka sepedahan. Kalau ngga sibuk-sibuk banget, setiap hari minggu saya suka meluangkan waktu barang beberapa jam untuk bersepeda dengan kawan-kawan saya di perumahan.
  • Saya suka sekali membaca cerpen terutama yang ada di Kompas Minggu. Dulu malah pernah saya buat klipingnya, jadi tiap minggu cerpen kompas itu saya gunting dan kemudian saya tempel di lembaran-lembaran kertas hvs.
  • Tidak termasuk orang yang gemuk, dan boleh dikata tubuh saya mungkin masuk kategori kurus, tapi Alhamdulillah jauh dari penyakit.. aamiin.

Itulah 11 hal tentang diri saya. Sekarang masuk kedalam pertanyaan yang diajukan oleh sobat Jampang:

  1. Sejak kapan anda ngeblog dan dimana? WordPress adalah media pertama saya dalam hal ngeblog dan itu bermula sekitar tahun 2012
  2. Apa manfaat ngeblog menurut anda? Melatih kita dalam dunia tulis menulis, menstimulasi fikiran kita untuk mengingat-ingat sesuatu dari apa yang pernah kita alami, pernah kita ketahui serta pernah kita baca dan pastinya dengan ngeblog kita akan mendapatkan kawan-kawan baru dengan latarbelakangnya yang berbeda.
  3. Pernahkah anda mendapatkan kebahagiaan atau kesedihan karena ngeblog? Tentang apa itu? Kebahagiaan karena sudah berbagi tulisan dari apa yang kita ketahui, apalagi tulisan kita mendapatkan respon dari pembacanya.
  4. Apa pekerjaan impian anda? Duduk manis didepan komputer sambil memainkan jari-jemari kita menari-nari diatas papan keyboard.
  5. Apa makanan favorit anda? Sate Padang dan lontong Padang
  6. Apakah tempat yang paling sering anda kunjungi untuk refreshing? Menyusuri jalan dengan bersepeda
  7. Apa judul buku atau film yang paling berkesan bagi anda? Buku karya Habiburrahman El-Shirazy yang berjudul “ayat-ayat cinta” merupakan buku pertama yang saya miliki sekaligus saya baca hingga selesai. Saya sangat terkesan dengan alur ceritanya dan juga tulisannya yang begitu nyaman dibacanya. Mengalir begitu saja dan memaksa pembacanya untuk terus menikmati jalan ceritanya.
  8. Kapan momen terindah dalam hidup anda? Saat ijab Kabul, inilah momen yang sangat terindah bagi saya karena perjuangan kami selama 8 tahun berpacaran akhirnya sampai juga kepelaminan, Alhamdulillah.
  9. Kapan momen terburuk dalam hidup anda? Kalau pun ada, saya tidak mau mengingat-ingatnya kembali. Cukuplah itu menjadi pelajaran yang sangat berharga buat saya.
  10. Tuliskan satu hal yang ingin kalian wujudkan di tahun ini? Belum kepikiran.
  11. Apa hal-hal yang mengingatkan semangat dan motivasi kalian? Anak-anak. Inilah sumber semangat dan motivasi yang sangat tinggi.

Fyuhh.. akhirnya selesai juga timpukan dari sobat Jampang. Sekarang giliran pertanyaan yang diberikan oleh mb Monda. Cuma untuk yang ini, karena ada kesamaannya dengan pertanyaan yang diatas, jadi saya jawab aja yang belumnya yaa..

  1. Paling suka ngeblog tentang apa? Saya suka banget membuat postingan tentang hal-hal kecil yang biasa terjadi didalam masyarakat yang mungkin itu kadang terlewatkan oleh kita. Cuma ya itu.. gaya bahasa saya terkadang memang nyeleneh, slebor, sekarang-sekarang aja udah agak normalan.
  2. Apa topik favorit yang selalu dibaca di blog orang? Pada dasarnya saya suka membaca, apa pun itu model tulisannya.
  3. Apa kegiatan favorit di waktu luang? Browsing dengan membaca hal-hal yang menarik didalamnya.
  4. Apa film favorit kamu? “The Bodyguard From Beijing” yang dibintangi oleh aktor Jet Lee. Film ini sangat berkesan buat saya karena sosok lelaki yang berusaha sekuat tenaga melindungi seorang wanita dari ancaman pembunuhan.
  5. Apakah makna pertemanan itu? Jelaskan dalam maksimal 5 kalimat! Ambil yang baik-baiknya aja dari sebuah pertemanan.
  6. Sebutkan 3 orang wanita yang menjadi sumber inspirasi kamu? Ibu, Ibu dan pasangan saya tentunya.
  7. Sebutkan 3 hal yang loe paling suka dalam hidup! Aduhh.. agak blank nih mikirnya, yang baik-baik aja deh
  8. Seandainya loe hidup hanya 3 bulan kedepan dan boleh melakukan 3 hal, apa pilihan loe? Jelas melakukan tobatan nasuhan, trus beritikaf di tanah suci dan pulangnya menjadi orang yang bermanfaat buat orang banyak.

Alhamdulillah, rampung semua tugas dari sobat Jampang dan Mb Monda kali ini. Sekali lagi terimakasih buat award dan linknya buat saya. Oh ya.. saya minta maaf tidak bisa memberikan tugas award ini kepada kawan yang lainnya. Silahkan saja diambil buat yang belum dan mau mengerjakan Liebster Award ini sebagai ajang latihan menulis kita.

 Ok.. buat kawan blogger semuanya, untuk menutup postingan ini, ada sebuah lagu cantik untuk anda semuanya … ! (Sttss.. ini lagu kesukaan istri saya 😉 )

Salam santun !

 

Iklan

16 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s