4G atau 3G ?

Jaringan 4G atau 3G, mana yang lebih anda suka pergunakan saat anda mobile data? Bila hape anda sudah kompatibel dengan jaringan 4G, mungkin jawabannya akan lebih condong ke 4G mengingat pada jaringan ini kecepatannya cukup diandalkan baik dalam hal berselancar didunia maya maupun dalam hal mendonlot (semisal film).

Namun buat user seperti saya, itu semua bisa tergantung situasi dan kondisinya. Saya jarang stay terlalu lama pada sebuah jaringan (4G/3G). Misalkan contohnya saat sedang asyik surfing ataupun mendonlot, saya biasa bolak-balik menggunakan kedua jaringan ini. Artinya bila saat menggunakan 4G sedang lemot, maka saya akan menggunakan opsi yang kedua, yakni jaringan 3G. Dan begitu sebaliknya.

Hal ini terbukti cukup melegakan kenyamanan saya saat sedang berinternet. Awalnya memang saya tidak kefikiran, namun setelah saya iseng-iseng (lagi) dengan “memutar” kedua jaringan ini, ternyata akhirnya membuat saya tersenyum sumringah.

Mau coba? Silahkeun.. !

Trims untuk komentarnya....