Tak ada ‘You’ (tube), Daily pun jadi

Bukan perkara yang mudah mendapatkan video berkualitas di Youtube yang menayangkan even-even olahraga tersohor di dunia semisal World Cup, Olympics Games atau pun balapan sepeda Tour de France yang saat ini sedang berlangsung. Kalau pun kita mendapatkannya (biasanya ini offisial resminya di Youtube atau juga channel-channel tv kabel yang sudah terkenal macam SKY Sport, Beinsport, NBC Sport, maupun Fox) durasi yang diuploadnya paling banter ada dirange 2-3 menitan.

Kita tengok saja misalnya event Liga Champions yang diupload oleh @Skysport HD maupun @Fox Soccer di Youtube ada dirange 2-3 menitan. Lalu event yang baru saja usai, Piala Konfederasi yang diupload oleh channel @FIFA Tv yang durasinya tidak lebih dari 2 menitan.

Namun tentunya kita mungkin sepakat bila durasi yang ‘sekejap’ tersebut jauh lebih memuaskan kita menontonnya dibandingkan dengan ‘video abal-abal’ dengan durasinya yg panjang (mis: 10-20 menitan) tapi kualitasnya mengganggu kenyamanan mata kita.

Lalu bagaimana halnya dengan video Tour de France di Youtube? Selain channel resminya di Youtube lewat @Le Tour De France ataupun @NBC Sport sepertinya kita agak sulit untuk mendapatkan video yang berkualitas. Video abal-abalnya mungkin banyak, namun dengan kualitas gambarnya yang buruk (bisa diistilahkan yang bagusnya dapat 720p sedangkan yang kw-nya 144p/3gp). 😆

Memang bila lagi beruntung bisa saja kita mendapatkan video (TDF 2017) yang bagus di Youtube dan anda harus cepat-cepat mengamankannya (baca: mendonlot) karena biasanya usia video ini takkan lama alias akan langsung dihapus oleh Youtube bila terdeteksi dikemudian hari.


Dibalik kesulitan selalu saja ada kemudahan. Bila memang pencarian kita lewat Youtube agak sulit jangan patah semangat. Carilah lewat kanal-kanal lainnya macam di Dailymotion misalnya.

Yaa.. lewat kanal Dailymotion lah akhirnya penulis mendapatkan video berkualitas Tour de France 2017 dengan durasinya yang cukup menghilangkan rasa penasaran kita akan kegemerlapan even klasik ini.


Sttsss.. jangan buru-buru happy dulu sebaiknya langsung diamankan (sekalian ngirit kuota) karena lagi-lagi bila terdeteksi, video tersebut bisa langsung dihapus. 😆

Iklan

2 Comments

  1. Wah suka berburu video ya? Anehnya sampai detik ini saya lebih suka baca2 berita doang (teks) dibanding menonton video. Soalnya harus irit kuota juga wkwkw…..

    ~~~~~~~
    Biasanya klo udah jenuh baca2, ska cari hiburannya lewat youtube dan itu pun didonlot videonya gag distreaming lngsung.

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s