Film Suite Francaise

image

Dapat film bagus hasil hunting di dunia maya. Kualitasnya ngga nanggung-nanggung, blueray lagi. Filmnya sendiri ‘masih hangat’ yakni produksi tahun 2015 yang berjudul Suite Francaise.

Film Suite Francaise bercerita tentang masa-masa awal Perang Dunia II dimana untuk pertama kalinya Prancis di bom oleh Jerman selaku pihak yang menginvasi lewat tentara NAZI-nya.

Namun jangan khawatir dalam film ini, peperangan yang terjadi tidak terlalu ditonjolkan tapi didalamnya lebih memberikan sisi ‘humanisme’ yang diperlihatkan oleh seorang perwira Jerman yang berusaha mencintai seorang gadis Prancis yang sekaligus merupakan pihak yang diperanginya.

Film Suite Francaise sendiri diambil dari salahsatu bagian novel terkenal dengan judul yang sama dari novelis Irene Nemirovski, seorang Yahudi-Ukraina yang dilahirkan di Kiev.

Sinopsis:

Lucille seorang gadis yang tinggal dengan ibu mertuanya yang sangat dominan sekali dalam mengatur segala hal rumah tangganya. Sementara suami Lucille sudah lama tak ada kabar beritanya sejak kepergiannya ke medan perang.

Hari-hari Lucille sering dihabiskan dengan bermain piano dan sering dipaksa untuk ikut bersama ibu mertuanya, menagih uang sewa dari para petani. Ibu mertuanya memang pemilik dari kebun-kebun luas yang disewakan kepada para petani disalahsatu desa di Prancis.

Suatu ketika tentara Jerman sampai pula di desa dimana Lucille dan ibu mertuanya tinggal. Sampai-sampai salah seorang perwira nantinya akan tinggal di rumah Lucille selama invasinya tersebut.

Ibu mertuanya tentulah sangat membenci perwira Jerman yang menumpang tinggal di rumahnya. Namun apalah dayanya sebagai pihak yang saat itu negaranya (Prancis) sedang dijajah oleh Jerman.

Perwira Jerman yang menumpang di rumah Lucille rupanya seorang duda yang juga seorang komposer musik, kebisaannya yang jauh didapat sebelum dia masuk dalam dunia kemiliteran.

Kebisaan dari perwira Jerman (membuat komposisi musik) yang nantinya sedikit demi sedikit membuka ruang hatinya Lucille untuk dicintai dan mencintai seorang lelaki sekaligus adalah musuh ibu mertuanya dan negaranya Prancis.

image

Hmm.. penasaran kan dengan filmnya. Berikut beberapa komen yang saya comot berkaitan dengan film Suite Francaise

image

Download filmnya

Iklan

5 Comments

  1. untuk beberapa film, saya kurang suka yang settingnya jaman dahulu 😀

    ~~~~~~~~
    Settingan jadul dan sekarang, sya sangat suka. Tapi klo settingan film ttg masa depan semisal 2020 keatas, tak suka sya. 😀

    Thx kawan

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s