Kisah Sedih dari Vittel

Kota Vittel yang terletak dibagian timur laut Prancis sepertinya menjadi kesedihan tersendiri buat salahsatu sprinter top dunia, Mark Cavendis yang terjatuh akibat goyangan dari pebalap Peter Sagan di detik-detik menjelang garis finish di stage 4 Tour de France 2017.

Manxman demikian julukan Mark Cavendis terlihat berduel panas dengan Peter Sagan, salahsatu seterunya yang juga merupakan sprinter top dunia di 100 meter menjelang garis finish.

Cavendis berusaha mencoba merangsek pada sisi kanan dari posisi Sagan, namun ‘spontan’ manuver tersebut direaksi oleh Sagan dengan ‘sedikit goyangan’ pada siku tangan kanannya sehingga tak ayal Cavendis pun terjatuh. Naasnya lagi kemudian salah seorang pebalap dibelakangnya kembali melibas tubuh Cavendis yang sudah terjatuh dengan terjangan sepedanya.

Akibat crash yang dialami Cavendis di stage 4 ini, dia mengalami cedera patah tulang pada bahu kanannya dan dipastikan tidak bisa meneruskan even akbar Tour de France 2017.

Di akun Youtube @NBC Sport sendiri diulas tentang crash ini dengan judul ‘Siapa yang disalahkan dalam crash antara Sagan dengan Cavendis?’.

Apakah kemudian Peter Sagan akan dikenai diskualifikasi dari Tour de France? Menarik dan pastinya hal ini menjadi polemik yang tidak mudah untuk diputuskan oleh pihak yang berkompeten didalamnya.

Update: Bila kita melihat video tayangan diatas nampak jelas sudah crash ini murni bukan karena goyangan siku Sagan. Bagaimana menurut anda?

Iklan

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s