Yang Ringan2 dari UC

Postingan ini ditujukan buat mereka yang masih awam dengan keandalan dari UC Browser. Saya sendiri sejujurnya mengandalkan browser yang satu ini dalam urusan donlot-mendonlot video di Youtube.

Untuk kali ini, saya hanya ingin sekedar membagi yang ringan-ringan aja dari UC, yaitu dalam hal ngebookmark (menandai) dan berbagi (sharing).

Saat seseorang melakukan browsing, ada kalanya dia menemukan sesuatu yang menarik dari sebuah situs/web yang ia baca. Tentunya atas dasar itulah, seseorang itu berusaha untuk menyimpan/bookmark dari situs tersebut.

Melalui pc/desktop tentulah lebih mudah melakukannya begitu pula melalui Opera Mini sebagai salahsatu andalan browser seluler lainnya.

Bagaimana melalui UC Browser? Sangat mudah juga kok.. bila anda jeli dalam melihat setiap ikonnya. 😆
image

Tanda bintang dibagian bawah paling kiri adalah ikon yang berfungsi untuk mem-bookmark (gbr atas). Anda klik maka anda akan diberi pilihan (bebas mau yang mana) (gbr bawah).

image

Sekarang untuk sharing (berbagi), mengingat saya menginstall aplikasi Pocket maka biasanya untuk postingan yang panjang-panjang langsung saya sharing kesana (Pocket). Mengapa Pocket? Alasannya karena saya bisa membacanya saat sedang offline.

Lagi-lagi caranya hanya membutuhkan kejelian mata kita 😆 Anda tinggal mengklik ikon yang berada dibagian bawah paling kanan (gbr pertama lihat). Anda klik maka munculah opsi tampilannya (gbr bawah).

image

Gimana.. sangat mudah bukan?! Ok.. semoga bermanfaat.. 🙂

Posted from WordPress for Android

Iklan

14 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s