Horrid Henry

image

Horrid Henry awalnya adalah sebuah serial buku cerita anak-anak yang diterbitkan pertama kali pada tahun 1994 silam di negara Inggris.  Penulis ceritanya sendiri bernama Francesca Simon dan ilustratornya oleh Tony Ross.

Tokoh sentral dalam buku Horrid Henry siapa lagi kalau bukan Henry itu sendiri yang digambarkan sebagai anak yang sangat nakal, kasar, pembuat onar serta suka ngebully kakaknya yang bernama Peter setiap harinya.

Peter sang kakak adalah gambaran terbalik dari karakter yang dimiliki oleh Henry. Tak aneh bila kedua orangtuanya lebih menyukai Peter ketimbang Henry yang seringkali membuat ayah dan ibunya stress dan naik darah akibat ulah yang diperbuatnya.

Kesuksesan lewat buku yang ditulis oleh Francesca ini kemudian ditangkap oleh salah sebuah media televisi disana yang selanjutnya menjadikan Horrid Henry sebagai tontonan serial tv bagi anak-anak.

Tayangan animasi Horrid Henry selanjutnya menyebar ke beberapa negara lainnya (tentu dengan membeli hak tayangnya) seperti Prancis, Jerman, Irlandia, Polandia, Afrika Selatan hingga Korea Selatan dan Singapura.

Penyuka animasi anak-anak mungkin akan menyamakan “kenakalan super” dari Horrid Henry sama halnya seperti halnya tokoh Sinchan atau pun tokoh Bart dalam animasi The Simpsons.

image

Saya sendiri yang telah menonton beberapa seri dari Horrid Henry hanya bisa berucap “Gila bener nih bocah, bandel banget yaa..!”

Awalnya sih, saya mau memberikan tontonan ini buat anak perempuan saya di rumah (sekalian buat belajar bahasa Inggrisnya), cuma jadi mikir dua kali ntar ketularan si Henry lagi bandelnya. :mrgreen:

Iklan

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s