Nunggu Mihai bikin Akun lagi

Hallo readers.. masih ingat dengan postingan saya tempo dulu tentang Mihai Bordeanu yang hobi banget mengupload video-video balapan sepeda dunia lewat akun Youtubenya? Syukurlah bila masih ingat. :mrgreen:

Channel @Mihai Bordeanu merupakan channel favorit saya dalam mendonlot video balapan sepeda karena kualitas video yang diuploadnya memang jempolan, sangat membuat nyaman mata kita walau menonton lewat layar hape 5 inch sekalipun.

Akun @Mihai Bordeanu adalah akun pertamanya di channel Youtube. Selanjutnya seiring dengan pertambahan jumlah pelanggan dan juga guna mensiasati dari ‘amukan’ pihak Youtube (takut dibanned oleh Youtube) karena berkaitan dengan masalah hak cipta video tersebut, akun @Mihai Bordeanu kemudian berganti namanya menjadi @tiz cycling. Dan pandainya Mihai, pria asal Rumania ini, membuat TIDAK HANYA SATU akun @tiz cycling melainkan 6 akun dengan nama yang sama, yakni @tiz cycling yang membuat persebaran upload video Youtubenya di enam akunnya tersebut merata (maaf, screenshot 6 akun @tiz cycling tak sempat saya perlihatkan disini karena pihak Youtube akhirnya membanned akunnya semua).

Begitulah passion Mihai aka @tiz cycling yang cukup menggilai balapan sepeda sekaligus ingin memuaskan para pelanggannya diseluruh dunia termasuk saya tentunya. Namun sepandai-pandai tupai melompat akhirnya banned itu pun datang pula menyergapnya.

Nama @tiz cycling yang semakin populer dikalangan penggila balapan sepeda nomer road race (nomer jalan raya), kemudian dijadikan modal buat Mihai dalam membuat website khusus tentang video-video balapan sepeda dunia. Web ini juga sepertinya dibuat untuk ‘mengamankan’ video-videonya yang dishare di channel Youtube miliknya yang suatu saat bisa saja dihapus pihak Youtube. Dan hal tersebut menjadi kenyataan sekarang dimana enam akun @tiz cycling telah dihapus Youtube.

Mihai sedih ngga yaa.. ? Bila melihat komentar dari akun Twitternya, dia cukup tegar dan memastikan akan membuat akun lagi di Youtube dengan nama yang berbeda. Woww.. emejing Mihai.. unbelievable !!! 😆

Yang terlihat galau malah salahsatu pelanggannya tuh (kayak saya) “Bagaimana ya bisa kembali menikmati video balapannya?”

Sebenarnya di website khususnya sudah tersaji cukup lengkap video-video balapan sepeda, cuma pengalaman saya khususnya, yakni saat mendonlot, kita akan diarahkan ke link donasi (donate) alias lapak ‘minta sumbangan’ buat kelangsungan webnya itu sendiri. Jadi kesimpulannya, agak sulit saya mendonlot via websitenya, jadi lebih baik menunggu dia share aja di Youtube.

Upload video ‘terakhir’ Mihai dichannel Youtube-nya adalah perhelatan lomba balapan sepeda Le Samyn 2017 (baru usai kemarin di Belgia) yang alhamdulillah sempat saya donlot sebelumnya (kini sudah lenyap dari tayangan Youtube alias dihapus).

Menyinggung kembali tentang 6 akun @tiz cycling yang menghilang dari Youtube, rupa-rupanya @tiz cycling yang satu ini ‘tidak terlacak’ oleh Youtube, mungkinkah karena tidak sepopuler @tiz cycling yang lainnya? Entahlah.. sepertinya memang seperti itu bila melihat dari sedikitnya yang menonton di channel ini. Berarti total ada 7 akun @tiz cycling dong? Lagi-lagi saya cuma bisa berucap, “Emejing (kata orang Betawi).. Mihai !” 😆

Iklan

2 Comments

  1. Youtube emang ketat banget sih soal copyright, saya juga dulu bingung nyariin akun highlight pertandingan bola yang tiba-tiba hilang.

    ~~~~~~
    Benar sekali kawan.
    Utk skdr info highlghts sepakbola bs tngok channel2 ini: @sky sport hd @nbc sports @fox soccer @bild fussball @bundesliga @ligue 1

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s