Tampilan Postingan WordPress for Android

image
Tampilan default WordPress for Android

Tampilan postingan WordPress for Android sebenarnya bagi saya tidaklah cukup nyaman dibacanya. Alasannya yaitu karena font (huruf) didalamnya tidaklah begitu besar atau dalam pengamatan kedua mata saya yang memang sudah tidak normal, huruf-hurufnya agak kecil (lihat gbr diatas).

Adanya keluhan saya diatas tentulah bersifat subyektif karena diluar sana, masih ada orang yang mungkin saja kedua matanya jauh lebih “rabun’ daripada saya, masih happy-happy saja dalam hal membacanya. Tentunya itu terserah anda dalam menilainya karena pada prinsipnya seseorang itu akan selalu berusaha mencari kenyamanan dalam apa pun bentuknya termasuk dalam hal membaca.

Perangkat mobile yang saya gunakan sendiri adalah handphone Samsung Galaxy Young Duos yang overall bagi saya sendiri cukup baik dan tidak mengecewakan penggunanya.

Lantas bagaimana untuk mensiasati agar kita tetap mendapatkan kenyamanan di aplikasi WordPress for Android ini? Tentu jawabannya lagi-lagi subyektif, namun patut dicermati (khusus bagi orang-orang yang sudah berkacamata minus/silindris), tampilan default lah yang membuat postingan itu seperti tidak nyaman dibacanya. Lain hal kalau postingan tersebut diganti ukuran font-nya maka akan ada perbedaan disana. Tulisannya nampak lebih jelas dan tegas (lihat gbr dibawah).

image
Tampilan yang sudah diubah font-nya

Berharap seseorang itu mengubah postingan (dalam hal ukuran font) adalah sesuatu yang tidak pada tempatnya. Kita lah yang harus kreatif mendapatkan apa yang kita mau yaitu kenyamanan dalam membaca dan salahsatu aplikasi untuk mendapatkan kenyamanan tersebut yaitu melalui aplikasi Pocket (lihat gbr dibawah)

image

Atau buat anda yang tidak mau pusing dengan itu semua, bisa menggunakan Opera Mini dalam hal membacanya. (Lihat gbr bawah)

image

Hidup adalah pilihan dan sekarang terserah anda, mau pilih yang mana.. :mrgreen:

Posted from WordPress for Android

Iklan

4 Comments

  1. psotinganku dijadiin screen shot,
    trims ya capung, aku jadi ngerti..
    jadi postingku hurufnya terlalu kecil untuk android?
    trims masukannya ya.., karena di hpku hurufnya cukup besar untukku yg plus

    • Bila sya login kedlm aplikasi wordpress for android, overall tampilan postingannya spt tampak pd gbr paling atas, ini krn default ukuran yg digunakan blogger tsb.. mungkin jga krn dimensi dr hp sya yg tergolong nanggung.. tapi gag jdi masalah, semua bs diakalin.

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s