Trims.. Dortmund !!

Trims.. Dortmund !! Dan trims juga buat para fans fanatik bolanya disana. Aku suka banget dengan selebrasi ‘Ole‘ yang keluar dari suara para pendukungnya saat usai timnya mencetak gol ke gawang lawannya.

Benarkan itu nyanyian selebrasinya diambil dari penggalan lagunya PSB (Pet Shop Boys) yang berjudul Go West? Oh ya.. Aku belum lihat Wikipedia lho.. cuma Aku yakin aja kalau lantunan selebrasi itu merupakan reffrain dari lagu yang berjudul Go West.

Ini sebenarnya salahsatu “lagu wajib” dari anak-anak paman ku yang tinggal di Jatinegara Timur. Dan karena waktu itu saya sering menginap disana, maka jadi familiar lah dengan lagu ini.

Seringkali saat kami berkumpul diruang depan kami bermain Karambol dan catur. Ruangan ini cukup luas dimana ada kursi kayu memanjang yang seringkali juga dibuat tidur, beberapa kursi lainnya, yang aku agak lupa modelnya seperti apa itu kursi, beberapa jendela kaca, dan sebuah pajangan kaca yang didalamnya terdapat ornamen indah sebuah kapal laut ala Pirates Caribbean yang bahan keseluruhannya diambil dari biji cengkeh yang disusun sedemikian rupa indahnya. Oh ya.. disisi bangku panjang yang disekat oleh tembok dengan teralis bermodel belah ketupat ada akuarium besar dengan diisi sepasang ikan Oscar kesayangan paman ku. Aku sering memperhatikan kedua pasang ikan Oscar itu dari kursi panjang yang berada persis disisi belakangnya. Dan aku pun masih ingat didalam ruangan depan ini, terdapat dua buah salon speaker besar yang ditempatkan didua sudut temboknya, dimana saat diperdengarkan lagu dari ruangan lainnya, suara musik itu beresonansi diruang depan kami bermain. Terbayangkan saat kami bermain (karambol) sambil mendengarkan lagu Go West..

***

Rupa-rupanya penggalan dari lagu Go West ini sepertinya sudah menjadi ‘National Anthem’ dari para fans Dortmund disetiap usai perayaan golnya ke gawang lawan. Seperti kemarin saat kompetisi Bundesliga Dortmund melibas Augsburg dengan skor 5-1, Ole Go West membahana di Stadiun Signal Iduna Park yang membuat seisi stadion semakin bergemuruh.

Video

1 Comment

  1. oke fixed lagunya enak banget, dan kebayang maen karambol dg lagu ini, buat nyentil buletannya tuh semangat banget sambil joget ya hahah

    ~~~~~~
    👌👌 trims.. kyknya suka maen karambol jga nih.. Sya jago lho maen yang satu ini.

    Menang kalah klo musiknya yg ni disetel mah.. gag ada istilah manyun deh.. hahaha 😁

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s