Nonton Funbike di Utrecht

image

Di kota-kota besar di negri ini istilah funbike mungkin sudah tak asing lagi terdengarnya. Banyak para pegowes amatir yang memanfaatkan momen ini sebagai ajang kumpul bareng dengan sesama komunitasnya sambil berharap pulangnya membawa ‘sesuatu’ yang memang sengaja disediakan oleh panitia penyelenggara funbike sebagai daya tarik acaranya.

Adapun jarak yang ditempuh dalam acara ini biasanya berkisar antara 10-20 km, tak terlalu jauh pastinya karena hanya menjelajahi seputaran venue ataupun tempat dimana funbike itu dilaksanakan. image

Bagaimana dengan di negara lain semisal di Belanda atau dalam hal ini di kota Utrecht? Minggu lalu yaitu seminggu sebelum dibukanya perhelatan Tour de France (Utrecht merupakan kota pembuka TDF 2015) diadakan acara semacam funbike atau ‘Toerversie Utrecht‘ dengan mengambil jarak tempuhnya yang bervariasi, yakni 35, 75, 110 dan 150 km (lumayan yaa.. jaraknya) :mrgreen: Meskipun terbilang cukup jauh untuk ukuran funbike di negri kita tetapi peserta yang ambil bagian disana cukup banyak lho sekitar 13000-14000 pesepeda amatir, dari anak-anak hingga orangtua, lelaki maupun perempuan.

Dengan jarak tempuh yang cukup lumayan tersebut (untuk ukuran pegowes amatir) tentu jangan dibayangkan bila trek yang dijelajahinya pun menantang karena panitia penyelenggara memilih trek yang normal (baca: mendatar), dimana rute dari Toerversie Utrecht mengambil salahsatu rute dalam TDF 2015, yakni di stage 2.
image

image

Toerversie Utrecht sendiri selain merupakan ajang untuk menyambut perhelatan besar Tour de France 2015 juga sekaligus merupakan acara amal yang ditujukan untuk sebuah rumah sakit anak disana.

Beramal.. apapun dan bagaimanapun rupanya selalu saja ada caranya, seperti salahsatunya lewat acara Toerversie Utrech ini. 🙂

Capture: youtube (Le Tour Utrecht)

Iklan

2 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s