Kata Sandi Wifi

Pernah iseng-iseng mau membuka kata sandi wifi milik tetangga. Cukup berhasil memang lewat sebuah aplikasi Android yang sengaja aku install sebelumnya. Rupanya si tetangga tidak begitu ketat dalam memberikan pengamanan kepada kata sandi wifinya. Kalau orang-orang mungkin memberikan pengamanannya yang berlapis sehingga user-user yang nakal sangat sulit untuk membobolnya, namun tidak bagi tetanggaku.

Ada yang menarik dari kata sandi wifi tetangga ku ini dan cukup membuatku berfikir panjang dan akhirnya mengurungkan niat nakalku untuk mempergunakan sesuatu yang memang bukan haknya, yakni memanfaatkan dengan sembunyi-sembunyi penggunaan data internet milik orang lain. Adapun kata sandi yang menyentakku adalah YUUK NGAJI.

Sebuah kata sandi yang sangat bagus dan menggugah hati buat seorang muslim dimana pun dia berada. Aku pun langsung mengurungkan niat nakal ku dan langsung menguninstall aplikasi android ini yang belum lama terbenam didalam hape mungilku.

Belajar dari kata sandi wifi tetangga yang berkesan dakwah, membuatku berfikir sama. Mengapa aku tak mengubah saja kata sandi wifi ku agar berasa ada nilai dakwah didalamnya.

BISMILLAH.. biarlah diluar sana seseorang mencuri kata sandi wifi ku, namun setidaknya dia terlebih dahulu membaca kalimat itu. 👌

Iklan