Ngga Suka Balapan Sepeda? Tonton ini deh..

Menonton balapan sepeda bagi saya adalah tidak sekedar melihat balapannya ansich, namun inilah ‘travelling maya’ karena disana (didalam tontonan balapan: red) ada berbagai keindahan yang tersaji begitu apiknya.

Balapan sepeda modern kini begitu mengeksploitasi hal tourism dari negara penyelenggara tersebut. Tengoklah Grand Tour Dunia (Tour de France, Giro d Italia, Vuelta Espana) yang begitu sangat mempesona penontonnya.

Tour de Singkarak maupun Tour de Langkawi (saat ini sedang berlangsung) masih harus belajar banyak dalam hal peliputan jalannya lomba balapan. Mengingat kesempurnaan liputan akan memberikan nilai jual yang tinggi terhadap stasiun-stasiun luar negri yang ingin secara live menayangkannya.

Khusus buat negri Jiran Malaysia, masa sih liputan Tour de Langkawinya ‘gitu-gitu aja’ alias kurang greget padahal sudah masuk edisi ke-20 lho.. sayang banget kan.. karena siapa yang meragukan keindahan Langkawi serta semenanjung Malaysianya?

Okd.. ingin ‘travelling maya’ sekaligus menengok menterengnya sebuah lomba balapan sepeda, silahkan tengok video dibawah ini:

Nb: bila ingin mendonlot, ambil yang ukuran Mp4 (720), biar nanti saat file dipindah ke pc/laptop, tampilannya langsung full screen dengan kualitas HD.
Ukuran file: 251 Mb

Sumber: Le Tour De France (Youtube)

6 Comments

Trims untuk komentarnya....