Pemain Bernafas Kuda

Postingan saya kali ini sengaja akan menyinggung tentang dunia olahraga khususnya sepakbola. Mengingat cabang olahraga yang satu ini begitu amat digemari oleh masyarakat yang ada di planet bumi.

Berbicara tentang sepakbola tentunya berbicara pula tentang skill atau kemampuan para pemainnya di lapangan hijau. Cukupkah hanya dengan mengandalkan skill saja? Tentunya jawabannya skill pemain haruslah ditunjang dengan fisik yang prima.

Berkaitan dengan fisik pemain yang prima mungkin memori kita akan tertuju pada beberapa pemain sepakbola yang begitu “mobile” sehingga nampak pemain ini seperti mempunyai nafas layaknya nafas kuda yang tidak mengenal rasa letih dan lelah. Dimana bola itu berada, disitulah pemain ini ada didekatnya. Namun tak jarang, saking mobile-nya nich pemain di lapangan terkadang terlalu berlebihan dalam mengeksekusi bola dari lawannya sehingga seringkali pemain bernafas kuda ini sering mendapatkan kartu kuning. πŸ˜†

Pemain bernafas kuda kalau saya boleh menggunakan istilah keseharian bolehlah kita sebut sebagai pemain yang “gedabrak-gedubruk dalam mengejar si kulit bundar. Pemain yang bertipe seperti ini sudah jelas akan merusak ritme permainan dari lawannya dan ujung-ujungnya akan memancing emosi pemain lawan.

Lantas pemain mana saja yang pantas menyandang label sebagai pemain bernafas kuda atau “destroyer” ini ? Kalau buat saya sich sebut saja Edgar Davids ( mantan punggawa Si Nyonya Tua – Juventus ), Gennaro Gattuso ( mantan pemain AC Milan ) yang wajahnya selalu mengingatkan saya akan pamannya Pinokio – paman Gepetto, kemudian Christian Karembeu ( mantan pemain Sampdoria ) dan untuk pemain yang masih aktif-nya sekarang sebut saja Gareth Bale (Tottenham Hotspur ) yang wajah dan potongan rambutnya mirip aktor komedian Hollywood – Jim Carey. πŸ˜‰

Iklan

20 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s