Gowes (nyasar) ke Sawah

image

Hutan bambu sebagai jalan untuk memotong

Sudah sebulan lebih ngga sepedahan makanya ketika kawan di Minggu pagi sempat singgah ke rumah dan mengajak saya untuk sepedahan, tanpa berfikir lama lalu saya pun mengiyakannya.

Kami hanya bertiga waktu itu tanpa ada kawan-kawan lainnya yang ikut mengiringi karena memang acara gowes bareng sudah mulai meredup dalam beberapa bulan belakangan ini.

Ada imbasnya juga ketika akhir-akhir ini saya doyan banget menonton video-video balapan sepeda sampai-sampai tontonan film terkalahkan dengan yang namanya balapan sepeda.

Bagaimana ngga sampai kalah tontonan film, coba saja anda sekali-sekali lihat video tentang balapan sepeda seperti Giro, Tour de France, Tour of Spain, Tour de Romandie, Tour de Suisse, Tour de Fjords, World Ports Classics ataupun tour yang lainnya. Kesemuanya tidak hanya menampilkan bagaimana serunya balapan berlangsung tapi juga anda akan disuguhi indahnya panorama alam dari negara penyelenggara tour tersebut.

Kembali ke sepedahan di Minggu pagi, awalnya saya tidak ingin jauh-jauh gowesnya, taruhlah diseputaran kampung dimana saya tinggal. Namun rupanya kawan saya yang lain berencana gowes kedaerah kuburan etnis Tionghoa yang lokasinya didaerah Gn Sindur Bogor.

Mengingat saya sudah pernah beberapa kali kesana (kuburan Cina) dan sudah faham medannya, maka saya pun berinisiatif untuk memotong perjalanan agar lebih dekat untuk sampai disana. Namun rupanya karena daerah yang dijelajahi masih baru, kami pun tersasar didaerah persawahan dan perbukitan. Entah apa nama daerahnya.

image

Pagi-pagi udah ada di sawah, sayang gadis desanya belum ada yang nongol 😆

image

Kawan saya sedang asyik menikmati panorama alam pedesaan. Lebaran kayaknya pulang nih.. 🙄

Kondisi daerah yang baru dijelajahi ini, sempat membuat ciut hati saya karena faktor sepeda yang tidak mendukung. Tidak aneh makanya bila sesekali sepedanya saya bopong karena medan yang cukup sulit untuk menggowesnya.

Ada kenikmatan tersendiri tentunya bersepeda ditempat seperti ini. Kita bisa menterapi mata kita, mentadaburi alam ciptaan-Nya serta rasa bersyukur dengan apa yang kita dapatkan saat ini.

Gowes bareng kemarin seakan menjadi penutup sementara dari aktivitas bersepeda kami mengingat bulan Ramadhan yang akan segera tiba waktunya dalam beberapa hari kedepan.

Salam gowes.. buat para perokok, ingatlah.. asap rokok anda dapat membunuh mimpi-mimpi orang disekitar anda !!! 😎

6 Comments

Trims untuk komentarnya....

