Istri Kedua

Lelaki senja itu sekarang terlihat sudah sukses dengan usahanya. Aku tempo hari melihat dia sedang membawa mobil barunya yang berwarna merah metalik. Mobil keluarga keluaran terbaru yang pernah kulihat di iklan tv tempo silam. Tak hanya mobil baru, rumahnyapun kini bertingkat dengan gaya minimalis modern. Aku sebagai tetangganya turut senang melihatnya. Jerih payah lelaki senja ini dari sekian tahun tak sia-sia tentunya.

Cuma ada yang mengganjal fikiranku dan berandai-andai tentang lelaki senja ini. “Kalau saja yang berada didalam mobil itu adalah istrinya yang pertama dulu beserta anak-anaknya, rasanya kebahagiaan itu akan sempurna. Tawa canda serta keriangan didalamnya akan semakin manis dan memorable banget bagi mereka semuanya.

Didalam mobil baru itu kini terlihat istri keduanya yang belum lama dinikahinya. Berasal dari kampung yang sama seperti halnya lelaki senja itu. Begitu kabar yang kudengar dari mulut ibu-ibu dipojok kampung sana.

Lelaki senja ini berpisah dengan istri pertamanya disaat puncak usahanya sudah digenggamnya. Entah karena masalah apa. Awalnya aku sempat tak percaya, namun setelah sekian lama istri pertama dan anak-anaknya tak terlihat lagi lalu-lalang di rumahku, akhirnya aku pun mempercayai kabar itu.

Sangat disayangkan memang, namun apalah rencana manusia. Rencana Rabb lewat takdirnya tak ada yang dapat mengetahui-Nya.

Aku hanya bisa bersimpati kepada mereka. Semoga lelaki senja itu berbahagia dengan istri barunya dan mantan istrinya disana diberikan pengganti yang lebih baik lagi sehingga kebahagiaan itu dapat dirasakan juga oleh mereka bersama.

****

Gambar:(Twitter)