Anne With An E (Si Doyan Ngoceh)

Anne With An A sama halnya dengan cerita Anne Of Green Gables yang mengkisahkan tentang seorang gadis yatim piatu yang periang, cerdas serta penuh imajinasi terhadap apa yang sedang dibayangkannya.

Dahulu pernah menonton anime seriesnya walau tidak sampai tamat dan sekarang penasaran dengan versi realnya dari seorang Anne si gadis kecil berusia 15 tahun yang doyan ngoceh ini.

Menonton baru satu episode, namun rasanya ingin terus dan terus melahap episode-episode berikutnya.

Dalam episode pertama dikisahkan keluarga Cuthberth (Matthew dan Marilla) yang sedang menunggu kedatangan seorang anak laki-laki yang bakal diapdosinya menjadi seorang anak. Anak angkat inilah yang nantinya diharapkan bisa membantu pekerjaan Matthew di ladang yang mereka miliki. Sementara usia Matthew dan Marilla kini sudah diujung senja yang berarti fisiknya semakin berkurang untuk membereskan semua pekerjaannya di ladang.

Ternyata apa yang diharapkan oleh Matthew dan Marilla dengan kedatangan seorang anak laki-laki menjadi buyar seketika, karena sosok perempuanlah yang dikirim kepada mereka. Dan dialah Anne, gadis yatim piatu yang diambil dari panti asuhannya untuk tinggal di Green Gables, tempat dimana Matthew dan Marilla tinggal.

Anne sendiri awalnya merasa sedih karena dia bukanlah orang yang dibutuhkan didalam keluarga Matthew dan Marilla. Sebab itulah Anne lalu berusaha meyakinkan keluarga Cuthberth terutama Marilla, sosok wanita yang penuh selidik dan kecurigaan akan kedatangan Anne ke rumahnya. Sementara saudara laki-lakinya, Matthew, nampak welcome dengan kedatangan Anne karena kini hari-harinya tak sepi lagi dengan sukanya Anne berceloteh riang padanya.

*****

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s