Utrecht – Surga para Pesepeda

image

Utrecht kota keempat terbesar di negri Belanda ini memang laksana surga bagi para pesepeda. Atmosfer orang bersepeda disana layaknya sebuah event bersepeda yang senantiasa ramai oleh hiruk-pikuk para pegowes yang berseliweran menyusuri sudut-sudut jalan kota Utrecht yang begitu klasik.

Kota Utrecht seperti halnya kota-kota di Eropa lainnya memang begitu klasik. Terlebih banyak bangunan dipusat kota Utrecht merupakan bangunan klasik yang dibangun dimasa puncak abad pertengahan. Coba lihat Dom Tower yang merupakan ikon dari kota Utrecht, merupakan sebuah bangunan menara gereja tertinggi yang ada di Belanda sehingga di hari yang cerah dari atas menara ini, anda dapat memandang kota Amsterdam dan juga Rotterdam. Dom Tower sendiri dibangun di abad ke-14 dengan tingginya yang mencapai 112 meter.

Sudah bisa dibayangkan bukan betapa mengasyikannya bersepeda di kota Utrecht. Jangan dilupakan oleh kita bahwa kota-kota di negri Belanda, sudah dikenal dunia dengan kenyamanan yang diberikannya bagi para pesepeda tak terkecuali di kota Utrecht tentunya.

image

image

image

Para pesepeda di kota Utrecht sendiri beragam usianya, dari mulai anak-anak balita hingga usia senja. Sepeda yang dipakainya pun beragam, dari yang tidak memakai gear hingga yang ber-gear. Semua terlihat begitu menikmati sekali.

Tak aneh bila akhirnya kota Utrecht terpilih oleh penyelenggara Tour de France 2015 sebagai kota pembuka dari Grand Tour yang akan berlangsung esok lusa (4 Juli).

Nahh.. bila anda penasaran, silahkan lihat video dibawah ini: 😉

Sumber: wikipedia

Iklan

7 Comments

  1. Ping balik: TDF (2015) | capung2

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s