Ketika Suzzana nonton Sundel Bolong

Gerangan apa kira-kira yang terjadi ketika sosok Suzzana menonton film Sundel Bolong di malam dimana sang suaminya tak ada di rumah?

Suzzana yang malam itu ditemani oleh tiga pembantu setianya memang baru saja pergi, menonton film layar tancap di kampung yang tak jauh dari rumah besarnya. Sementara suaminya (Satria) sedang dinas ke Jepang atas perintah bos besarnya.

Melihat keseraman film Sundel Bolong membuat Suzzana tak mampu bertahan lama dengan film tersebut dan meninggalkan ketiga pembantunya yang masih asyik dengan tontonannya. Ajakan salah seorang pembantunya untuk menemaninya pulang, ditolaknya. Namun kepulangannya malam itu justru berujung pada kematian tragis pada dirinya karena saat bersamaan, sekawanan perampok yang merupakan para pekerja di pabrik suaminya sedang menjalankan aksinya, yakni merampok rumah besarnya.

Diatas merupakan sepenggalan cerita dari film horor Indonesia -Bernafas Dalam Lumpur- produksi tahun 2018. Lumayan cukup menghibur dan sekaligus juga menyeramkan. Layaknya film-film horor di negri ini, selalu saja ada bumbu-bumbu komedi yang turut menyertai didalamnya.

Ada dua momen yang cukup menggelikan dan mampu membuat para penontonnya tertawa saat melihat film Bernafas Dalam Lumpur ini. Momen yang pertama yakni tatkala ketiga pembantunya berusaha ingin membuktikan isu yang santer di kampungnya bahwa Suzzana (majikan mereka) adalah Sundel Bolong.😳

Untuk membuktikan benar tidaknya sang majikan mereka adalah Sundel Bolong maka dicobalah beberapa model pembuktian. Yang pertama dengan cara menggunakan kain kafan bekas orang yang sudah meninggal.

Terjadilah dialog diantara ketiga pembantu ini yang membuat kita tertawa.

Pembantu 1: “Menurut mitos, kain kafan bekas orang yang meninggal ini sangat ampuh untuk melihat hantu semacam Sundel Bolong.”

Pembantu 2: “Trus siapa yang paling pantas memakainya?”

Pembantu 1: “Yaa.. loe yang mudaan umurnye..

Pembantu 2: “Jiahh.. yang ada mah, yang tuaan yang harusnya make.. kan udah deket.. 😁

Hening…

Kedua pandangan mata pembantu ini lalu berakhir pada pembantu yang ketiga (seorang wanita)

Pembantu 3: “Gag dehh.. jangan saya dong.. kulit saya sensitif suka gatal-gatal kalo pakai sesuatu yang kotor..” 😊

Akhirnya terjadi deadlock sehingga dicarikan solusi yang kedua, yakni dengan model pembuktian menggunakan cermin. Cara yang kedua ini membuat pembantu 3 (wanita) harus pasrah menerima mandat dari kedua kawannya itu. Dia harus masuk kedalam kamar majikannya (Suzzana) dan melihat wujud Suzzana sebenarnya dari cermin yang dipegangnya.🤤

Perlahan-lahan Mia (nama pembantunya) masuk ke kamar majikannya dengan perasaan takut. Sementara kedua kawannya terus memperhatikannya diujung sana. Saat tubuh Mia sudah semakin dekat dengan tubuh majikannya, tiba-tiba lonceng jam dinding majikannya berbunyi sehingga membuat dia terkejut dan spontan cermin yang dipegangnya pun jatuh ke lantai. Tak hanya Mia yang kaget, namun kedua kawannya juga ikut terkejut sehingga tanpa sengaja kain kafan yang dibawa oleh salahsatu pembantunya dijadikan penutup wajah. Dengan wajah yang tertutup kain kafan itulah, pembantu 1 melihat wujud asli sang majikannya yang kini menjadi sundel bolong sedang berada persis didekat Mia tanpa disadarinya. Kain kafan pun lalu dilempar kepada pembantu 2, dan apa yang dilihat pun ternyata sama bahwa Suzzana adalah sundel bolong. Tinggal kini si Mia berdiri melongo melihat tingkah kawan-kawannya yang sedang ketakutan karena melihat sundel bolong sedang berada di kamarnya bersama Mia. Akhirnya mereka pun berhamburan keluar menyadari gerangan apa yang sedang terjadi.

Momen kelucuan yang kedua adalah disaat keesokan paginya ketiga pembantu ini hendak pamitan kepada majikannya dengan dalih berbagai alasan yang diutarakan kepada majikannya. Mereka mengutarakan alasannya masing-masing dengan penuh ketakutan dan tak berani memandang wajah majikannya…

Iklan

1 Comment

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s