Imamnya Pak Nasir

Namanya Pak Nasir. Dia adalah imam sholat terpercaya di kampungku. Bacaannya sendiri sebenarnya tak terlalu bagus, kalah jauh sama menantunya yang hafidz quran itu yang alunan suaranya begitu lembut mendayu-dayu. Walaupun begitu, lelaki bertubuh gempal dengan rambut dan janggutnya yang sudah memutih semua itu cukup membuat iri jamaah lainnya karena banyaknya hafalan Quran yg ia miliki, tersimpan kuat didalam memorinya.

image

Pak Nasir sendiri cukup piawai untuk mensiasati anak-anak kecil di kampungnya yang rata-rata banyak yang sudah hafal di juz 30nya, dimana disetiap sholat Maghrib, Isya dan terlebih sholat Shubuh, dia jarang membacakan ayat di juz 30. Dia lebih suka membacakan ayat pada juz-juz awal maupun tengah didalam Alquran. Imbasnya tentu sudah bisa ditebak, jamaah (khusus anak-anak) tak bisa ‘membeo‘ dengan ayat yang sedang dibacakannya dan sholat pun menjadi lebih khusyu karenanya.

Layaknya seorang imam sholat di kampung-kampung lainnya, ada beberapa ayat yang menjadi bacaan favorit Pak Nasir dalam setiap sholat yang dipimpinnya (terutama Shubuh), yakni ayat 78-85 dari Surah Al-Isra.

Penasaran dengan ayat-ayat tersebut? Yuukk.. mari sama-sama kita buka Alquran dan terjemahannya. 😊

~~~~~~

Gambar dari Google