Gowes ke Cisadane

Malam minggu kemarin diseputaran tempat tinggal saya, diguyur hujan yang cukup deras. Dalam hati saya berdoa, mudah-mudahan keesokan harinya cuaca cukup bersahabat karena saya ada rencana dengan kawan-kawan lainnya hendak bersepedahan mengelilingi kampung dengan nantinya tujuan akhir adalah sungai Cisadane.

Mungkin inilah kali pertama kami bisa berkumpul kembali dalam acara gowes bareng setelah sekian lama absen dengan kesibukan kami masing-masing. Minggu-minggu kemarin sebenarnya ada juga yang sudah sepedahan cuma hanya satu dua orang yang jalan selebihnya pada off dulu.

Minggu pagi yang ditunggu-tunggu itu pun akhirnya menyapa walau memang nampaknya cuaca masih menggoda kami untuk kembali keperaduannya. Akhirnya gowes bareng hari minggu itu pun dimulailah dengan jumlah kesemuanya ada 7 orang termasuk saya didalamnya.

Mengingat semalamnya hujan turun cukup deras dan pagi-pagi juga masih lumayan dingin udaranya, memaksa saya untuk memakai kaos rangkap dimana kaos luarannya adalah kaos panjang, kemudian bawahannya saya memakai celana jeans agar tubuh tetap hangat saat menggowes nanti.

Tinggal di kampung tentunya memberikan kenyamanan buat kami saat menggowes dimana selain jalan-jalan alternatif yang relatif jarang dilalui oleh kendaraan lain dan yang utama adalah udaranya yang pastinya segar dan bersih karena pohon-pohon yang menghijau dikiri-kanannya.

2013-11-10 06.27.00_e1_e1

2013-11-10 05.59.02_e1

Sepanjang perjalanan kami sesekali saling mendahului dan kemudian bercanda satu sama lain agar suasana tetap enjoy dan rileks namun tetap penuh kewaspadaan mengingat medan jalan yang kami lalui kadang menemui jalan yang menurun.

Mendapatkan jalan yang menurun tentulah keasyikkan tersendiri karena terkadang saat itu sifat kekanak-kanakkan kami muncul dengan spontannya. Terlebih lagi bila jalan yang menurun itu lumayan panjang. Sambil menjaga rem, kami saling berteriak (gag semuanya sih.. )… “Aaaaaaaaarrrgghh.. !” :mrgreen:

2013-11-10 06.48.50

Kenikmatan yang luar biasa pastinya buat para pegowes bila mendapatkan trek yang menurun. Namun unsur kewaspadaan tinggi dari si pegowes dituntut pada track seperti ini karena lengah saja sedikit, bukan tidak mungkin nyawa taruhannya atau seminalnya adalah cedera patah tulang.

Gowes bareng kami akhirnya sampai juga dipinggiran sungai Cisadane yang pagi itu aliran airnya lumayan deras akibat hujan semalam padahal bila kemarau kami masih bisa menjangkau titik tengah dari sungai ini lewat batu-batu besar yang teronggok menyembul dipermukaannya.

2013-11-10 06.49.58_e1

2013-11-10 06.49.15_e1

Kawan-kawan sebenarnya ada yang ngajakin mandi di sungai namun karena takut ada unsur penyadapan yang imbasnya nanti bisa nongol di Youtube maka kami urungkan niatan tersebut. Jadilah kami hanya menikmati gemuruh aliran air sungai Cisadane sambil bernarsis ria lewat jepretan kamera hape standar. :mrgreen:

~~~~~~~~~~~~

Ket: Foto2nya diambil oleh penulis

Iklan

28 Comments

  1. ikut lomba ya yang 10 november itu? gowes bareng jakarta bogor? ๐Ÿ™‚

    dan yang paling berat ketika mendapati medan yang menanjak *ngos ngosan ini,palingan dituntun sepedanya ๐Ÿ˜€

    seru yaaa itu apalagi pemandangannya…

    sehat dapet pemandangan dapet,senenglah itu,harusnya nyebur aja,bawa ban kmaren mas ๐Ÿ˜€

    • yang acara itu, sya ngga ikut mb Wi3nd.. ๐Ÿ™‚

      pemandangan di kampung memang memanjakan mata kita makanya selain insyaAllah menjadikan badan sehat, fikiran juga menjadi fresh kembali.

      waduhh.. biarpun pake ban, sya nyerah deh klo disuruh nyemplung ke Cisadane.. takut pisan euy.. ๐Ÿ˜€

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s