Narsis Lewat Postingan di Blogdetik

image

Tertarik juga rasanya ingin ikutan narsis di media blogging lain selain WordPress. Dan akhirnya terhitung mulai 26 Desember yang lalu, akun saya di Blogdetik resmi mengudara. Pas banget rasanya mengambil momen 26 Desember karena buat saya ditanggal itulah kita sebagai manusia diingatkan akan Kemahabesaran Rabb atas segala Kuasa-Nya.

Momen 26 Desember memang selalu akan mengingatkan kita pada musibah maha dahsyat, yaitu tsunami Aceh yang sekali lagi telah memperlihatkan bahwa diri kita sebagai manusia pada hakekatnya sangat tak berdaya. Segala keangkuhan dan kesombongan, akan dilenyapkan oleh Rabb YMK hanya dalam hitungan detik.

Kembali ke soal blogdetik, ada yang sangat saya sukai dari media blog yang satu ini, dimana sesungguhnya tampilannya mengadopsi WordPress itu sendiri. Malah bila melihat didalamnya, istilah WordPress selalu mengiringinya. Cuma saja WordPress disini diembel-embeli kata “MU”, jelasnya seperti ini WordPress Mu (lihat gbr dibawah). Selidik punya selidik, rupanya setelah mendapatkan pencerahan dari Google, engine yang dipakai oleh blogdetik memang menggunakan engine WordPress.

blogdetik

ralat

coretanku

(klik aja untuk memperbesar)

Gambar diatas adalah tampilan dari blog saya di blogdetik. Mengambil postingan pertama dengan judul “The Interview dan Monyet di Hutan Tropis“. Sayangnya kok tidak ada tampilannya di kanal postingan terbaru dari blogdetik. Berbeda sekali dengan di Kompasiana, bila kita membuat postingan baru, langsung nongol di kanal postingan terbarunya. Apa karena isi postingannya yang provokatif kali yah.. (salahsatu TOS dari Blogdetik menihilkan adanya postingan berbau SARA maupun provokatif), padahal saya cuma mengambil kutipan dari BBC Online bahwa disana Presiden Obama diibaratkan sebagai monyet di hutan tropis.

Oh yaa.. ada lagi yang saya sukai dari blogdetik ini, dimana kekangenan saya akan emoticon ‘klasik’ dari WordPress terpenuhi disini, terutama sekali yaitu emoticon lol dan mister green. Emoticon lol yang klasik terlihat sekali rasa ‘nyengirnya’ yang menggoda dan emoticon mister green, terlihat juga lewat ‘unjuk giginya’ yang minta ditabok… hahaha 😆

Ok.. dimana saja platform kita menulis, yang penting bisa menghibur pembacanya dan tentunya bisa mendatangkan manfaat tidak hanya buat diri kita pribadi tapi tentunya buat orang banyak diluar sana.

Iklan

12 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s