Endang Hyder

Ada yang masih ingatkah dengan Endang Hyder, violinis asal negeri Jiran Malaysia? Seorang ibu muda yang kala itu atau setahun silam mampu membuat jagat dunia maya terkagum-kagum dengan kepiawaiannya dalam bermain biola. Saat itu Endang mengunggah video di laman facebooknya, ia memainkan lagu hits dari idola ayahnya sendiri yakni Isabella bersama biolanya. Yang membuat geleng-geleng para penonton di videonya adalah dimana Endang memainkan musik biolanya dengan asyiknya sembari memangku putra kecilnya si Jaafar. Malahan putra kecilnya ini diajak “berimprovisasi” dengan alat perkusi yang sedang dipegang ibunya saat itu (lihat videonya).

Bernama asli Ell Zain Hyder, ibu muda asal Perak Malaysia ini selalu menyunggingkan senyum manisnya saat memainkan biolanya. Di usianya yang 31 tahun, kini Endang Hyder (begitu biasa dia dipanggil) sudah memiliki tiga orang anak dari pernikahannya dengan Mohamad Sobri.

Bermain biola sejak berumur 10 tahun dan diusia 15 tahun, ia sudah mampu memberikan keterampilannya menggesek biola kepada orang-orang yang belajar kepadanya.

Agar bakat dari anaknya semakin mengkilap lalu orangtuanya sempat menyekolahkan Endang dengan sekolah musik di Dublin.

Kini Endang menetap di kota Kuala Lumpur Malaysia dengan profesinya sebagai pengajar musik (biola) di rumahnya. Selain itu channel Youtubenya @Endang Hyder kini juga semakin berkibar dengan semakin banyak fansnya disana yang selalu menantikan dengan sabar setiap video terbaru darinya.

Kalau boleh request, boleh dong dimainkan komposisi dari theme song Pirates of the Caribbean. Jangan mau kalah dengan Taylor Davis yang videonya sudah ditonton 46 juta orang saat memainkan theme song itu.

Bravo… Endang Hyder !!!

Iklan

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s