Contador, Aru atau Mikel?

contador1Stage 21 Torino – Milan yang sekaligus merupakan stage pamungkas dari gelaran lomba balap sepeda Giro d’Italia sepertinya akan menjadi final bagi ketiga pebalap, yakni Contador, Aru dan Mikel.

Margin waktu dalam hitungan menit, ‘2 dengan Aru dan ‘4 dengan Mikel Landa sebenarnya adalah margin waktu yang cukup besar dalam dunia balap walau sekelas balapan sepeda. Namun dunia balap yang memang unpredictable, sulit diprediksikan karena kapan saja riders tersebut bisa crash terlebih stage pamungkas ini masuk dalam kategori flat (trek datar) sehingga ‘rombongan besar’ (peleton) tidak bisa terhindarkan disepanjang lomba berlangsung.

Keuntungan terbesar jelas berada pada rider Alberto Contador karena trek datar sebagai trek pamungkas ini bukanlah dimiliki oleh riders yang bertipe “KOM” (King of the Mountain) seperti halnya Aru dan Mikel Landa. Trek jalan yang datar (stage 21)  akan lebih banyak memunculkan rider yang memang menjadi ‘spesialis’ di trek ini, sebut saja misalnya pebalap Sacha Modolo dari tim Lampre Merida yang dua kali berhasil menjadi kampiun di Giro kali ini. Ataupun juga Nicola Boem sang rider jangkung yang berhasil juara di stage 10.

Fabio Aru yang menjadi juara di dua stage sebelumnya tentunya harus lebih ekstra dalam ‘final’ stage kali ini. Namun apakah mampu? Mengingat di dua stage (high mountain) tersebut Aru jelas terlihat sangat all-out yang kemungkinan akan berimbas pada kebugaran fisiknya demikian pula halnya dengan Mikel Landa rekan setimnya di Astana.

Hmm.. mari kita tunggu saja, drama apa yang bakalan terjadi di sepanjang rute Torino – Milan esok hari… 😉

sumber foto: 

Iklan

2 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s