Khatam Quran


Sudah berapa kali anda khatam Quran selama hidup anda? Lupa (saking seringnya khatam), baru puluhan kali, baru sekali, atau belum sama sekali.

Bila jawabannya belum sama sekali. Yuuk.. sama-sama kita mulai dari sekarang. Butuh tekad dan keinginan yang kuat tentunya untuk melakukan hal ini (membaca Quran secara teratur) disetiap usai kita sholat. Tak usah banyak lembar untuk membacanya, cukup 1-2 lembar seusai sholat lima waktu, maka dalam waktu 1-2 bulan, inshaAllah kita sudah dapat mengkhatamkannya.


Percaya deh.. ada perasaan lain saat dilembaran terakhir anda mengkhatamkan Quran. Bila anda merasa banyak dosa, air mata itu akan dengan sendirinya jatuh.. dan membasahi pipi anda. Namun sesudahnya hati menjadi lapang, selapang-lapangnya. Tak ada satupun makhluk yang membuat kita takut, selain Rabb Yang Maha Kuasa.

Saya dahulunya tipe orang yang mengajinya tidak beraturan alias semaunya. Mana surat yang sudah familiar dilidah, itulah yang saya baca. Sementara surat-surat yang dibacanya masih kaku, saya tinggalkan bacaannya sehingga tak ayal, saya tak pernah rasanya mengkhatam Quran.

Setelah mengetahui tekhnik cara mengkhatam Quran (yang realistis menurut kemampuan saya), yakni 1-2 lembar seusai sholat fardhu, maka keistiqomahan adalah kuncinya. Dan jauh lebih penting lagi, jadikanlah membaca Quran itu adalah kebutuhan kita terlebih disaat seperti sekarang. Masa dimana tanda-tanda akhir jaman diperlihatkan satu persatu dengan begitu telanjangnya.

1 Comment

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s