Porphy no Nagai Tabi

image

Bila menyaksikan Remi Nobody’s Girl penontonnya diajak travelling ke negara Prancis, A Dog of Flanders ke negara Belgia dan kini lewat anime Porphy no Nagai Tabi (Porphy’s Long Journey) yang diproduksi tahun 2008 silam, penontonnya diajak berimajinasi dengan mengenal negri para dewa, yakni Yunani.

Diadaptasi dari buku The Orphans of Simitra karya penulis Prancis, Paul-Jacques Bonzon (1957), Porphy no Nagai Tabi yang terdiri dari 52 episode mengkisahkan tentang Porphy bersama adiknya, Mina yang yatim piatu setelah gempa dahsyat menghantam desa tempat tinggalnya.

Kebersamaan yang sebelumnya terjalin begitu indah bersama keluarganya, akhirnya mengalami titik nadirnya. Tak hanya kehilangan orangtua tercintanya, namun Porphy pun harus terpisah dengan Mina, adiknya seorang.

Kehidupan tentunya harus terus berjalan, maka dimulailah perjuangan Porphy untuk mencari adiknya yang hilang. Porphy berharap bisa berkumpul kembali bersama adiknya dan sekaligus mengejar impian-impiannya selama ini.

Hmm.. sangat menarik bukan?!!

~~~~~~~

Dalam beberapa bulan terakhir, anime Porphy no Nagai Tabi memang menjadi salahsatu incaran saya. Bukan sepenuhnya buat saya tentunya melainkan untuk buah hati di rumah. Namun ujung-ujungnya tetap saja ayahnya yang ikutan menonton untuk sekedar menjadi penterjemah dadakan akibat videonya yang menggunakan teks berbahasa Inggris (kayak ayahnya jago aja bahasa Inggrisnya). šŸ˜†

Awalnya sendiri sebenarnya saya ingin mencari video anime series tentang petualangan Tom Sawyer bersama Huckleberry Fin yang terkenal itu, tapi rupanya agak sulit. Di Youtube memang sudah ada, namun lebih banyak versi dub-nya atau pun yang tak dilengkapi dengan english sub-nya. Sementara di kissanime, video petualangan Tom Sawyer belumlah ada.

Ditengah-tengah mencari itulah lagi-lagi secara tak sengaja menemukan situs anime lainnya yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Video Tom Sawyernya akhirnya dapat (walo cuma 1 video) dan nggak nyangka didalamnya juga ada video anime Porphy no Nagai Tabi yang memang sudah dicari-cari sebelumnya.

Pucuk dicinta ulam pun tiba mungkin begitulah peribahasa yang pas untuk menggambarkan apa yang saya rasakan saat ini dengan menemukan juga video anime Porphy no Nagai Tabi. Dan pastinya kegembiraan saya semakin lengkap dengan melihat kualitas videonya yang sangat bagus (high quality) plus subtitel Inggris disetiap episodenya.

Nahh.. buat kawan blogger yang penasaran dengan jalan cerita anime Porphy no Nagai Tabi seperti apa, silahkan donlot linknya. disini.
.

Trims untuk komentarnya....