“Drakula” Lapangan Hijau

draculaRaihlah sebuah kemenangan dengan cara-cara yang cerdas, cara-cara yang sportif dan cara-cara yang elegan karena itu akan membuat anda menjadi bermartabat dipandangan khalayak banyak. Itulah pesan pertama yang ingin saya sampaikan dipostingan pembuka saya kali ini.

Luiz suarez dialah sosok sentral yang menjadikan Piala Dunia 2014 di Brazil menjadi “lebih berwarna”. Namun sayang, warna yang ditampilkannya bukanlah warna pelangi yang indah. Warna pelangi yang berjuta-juta orang di planet ini begitu terpesona melihatnya. Warna yang ditampilkan seorang Luiz Suarez, bintang sepakbola asal Uruguay ini adalah warna mendung, yang membuat airmata kesedihan dimata para fansnya dan juga bangsanya sendiri.

Tingkah yang sangat konyol dan memalukan dari seorang Luiz Suarez yang membuatnya kini dihukum oleh FIFA selama 4 bulan adalah gigitannya kepada pemain lawan. Entah mungkin karena kebanyakan membaca buku “Dracula” karangan Bram Stoker atau memang mempunyai trauma masa kecilnya yang menyebabkan kekonyolannya ini sulit difahami dan dimengerti orang banyak.

Prestasi gigit-menggigit dari Luiz Suarez ini bukanlah yang pertama. Ini adalah kali ketiganya Suarez bergaya ‘Drakula’ dilapangan hijau. Yang pertama adalah saat dia masih mengenakan kostum Ajax Amsterdam, kedua (yang ini saya inget banget, soalnya nonton pertandingannya saat itu) Suarez menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic dengan ‘manjanya’ 😆 dan yang terakhir adalah menggigit pemain Italia Chiellini (juga dengan ‘manjanya’ 😆 )

Uruguay dalam Piala Dunia Brazil kali ini memang lolos masuk keperdelapan final dan akan bertemu dengan Kolombia. Namun tanpa kehadiran Suarez mampukah Uruguay melibas Kolombia dan masuk kedalam fase yang lebih tinggi lagi? Tanda tanya besar pastinya karena seperti diketahui gol-gol yang membawa Uruguay lolos masuk kedalam fase knock-out ini sebagian besar berasal dari kakinya.

So.. may memang enak.. menutup postingan ini, sebagai admin dari blog capung2, mohon maaf bila ada postingan ataupun komen-komen dari saya yang tidak berkenan dihati anda semuanya. Mari kita sambut Ramadhan 1435 H ini dengan hati yang bersih… !

Sumber gambar

Iklan

4 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s