Menunggu itu Mengasyikkan, bila…

image

Ya, menunggu itu mengasyikkan bila salahsatunya ditemani dengan bacaan. Bacaan apa pun itu sifatnya yang tentunya mampu memberikan nutrisi bagi jiwa kita agar nantinya mudah memunculkan rasa empati serta simpatinya dalam berinteraksi dengan sesama dalam kehidupannya.

Adapun media baca yang biasa saya pergunakan saat menunggu seseorang yaitu dengan menggunakan hape sebagai andalannya. Kenapa tidak mencoba lewat media cetak seperti koran atau buku? Mungkin ada pertanyaan seperti itu misalnya.

Dahulunya saya memang suka membaca ataupun sekedar melihat-lihat di surat kabar perihal berita apa yang sedang menjadi headline hari itu. Cuma kalau melihat dan merasakan ukuran surat kabar yang cukup lebar tersebut biasanya cenderung menimbulkan rasa ketidaknyamanan seseorang terutama sekali bila di kanan-kirinya kebetulan terdapat orang-orang yang juga sedang duduk menunggu.

Selanjutnya bila media baca itu berupa buku nampak terlalu kentara ‘intelektualitas’ seseorang dari apa yang sedang dibacanya. Memang sih sah-sah saja hal seperti itu terlihat dan terlihat wajar dan biasa. Namun buat saya sendiri alangkah eloknya ‘intelektualitas’ kita tersebut disembunyikan terlebih dahulu dan selanjutnya akan ‘dikeluarkan’ pada tempat yang semestinya nanti.

Bila kita menggunakan media hape dalam membaca pastinya orang tak akan tahu gerangan apa yang sedang kita baca saat itu. Lagi pula media ini simpel sekali bukan?

Banyak sekali tentunya bacaan yang bisa mengurangi bahkan menghilangkan kebosanan seseorang saat aktivitas menunggu. Namun masing-masing orang berbeda seleranya satu dengan lainnya terhadap apa yang ingin dibacanya saat itu. Saya sendiri lebih memilih bacaan yang ringan-ringan semisal cerpen ataupun novel-novel pendek.

image

Bacaan yang bikin kening berkerut biasanya saya abaikan karena nantinya bisa semakin membuat bad mood saat itu.

Gimana, masih mengeluh saat menunggu? :mrgreen:

Iklan

5 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s