Film Kembang Semusim (16 bagian, itu pun belum tamat)

Film Kembang Semusim (16 bagian, itu pun belum tamat) merupakan film pertama dari aktris cantik Marissa Haque. Dalam film, istri dari Ikang Fawzi ini memerankan tokoh Mirna yang mencari ibunya, Farida (Mieke Wijaya) yang berada di kota metropolitan Jakarta. Ibunya sendiri kini telah menikah kembali dengan Wijaya (Rachmat Hidayat) seorang duda dengan dua anak yang dibawanya.

Film Kembang Semusim diproduksi pada tahun 1980 dan berhasil membawa aktris Mieke Wijaya mendapatkan anugrah penghargaan sebagai Pemeran Wanita Terbaik dalam FFI 1981 waktu itu.

Incaran sejak lama, akhirnya saya berhasil juga mendapatkan film Kembang Semusim lewat Youtube. Namun sayangnya film ini dipecah menjadi beberapa bagian (16 bagian) oleh pengupload-nya dengan durasi waktunya yang bervariasi. Dan sayangnya juga film Kembang Semusim ini tidak/belum full movie. :mrgreen:

image

Nampak terlihat memang dari total durasi yang dimainkan dalam 16 bagian film Kembang Semusim baru sampai 80 menitan, sementara durasi penuh filmnya sendiri adalah 130 menit alias dua jam lebih. Jadi wajar bila kemudian sang artis sendiri (Marissa Haque) berseloroh dengan komentarnya, “Kok cuma sepenggal?”

image

Mencari film-film jadul di Youtube kadang memang mengasyikkan. Mengasyikkan karena biasanya dari film jadul yang hendak kita cari, seringkali juga kita tak sengaja mendapatkan film-film jadul lainnya yang memang belum kita tonton sebelumnya seperti film Kembang Semusim ini.

Oh ya.. dalam film Kembang Semusim, selain drama keluarga yang ditonjonlkan, penontonnya juga akan disegarkan dengan banyolan-banyolan khas betawi oleh pentolan lenong Nasir serta juga candaan dari Edi Gombloh. 😆

Sumber: Sapati Junior (Youtube)

Iklan

3 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s