Unggah Video ke Youtube Yuuk… !

Gih.. !” begitu terdengar celetukan dari ujung sana, saat membaca judul tulisan saya ini. 😆

image

Iseng-iseng mencoba upload video ke Youtube ternyata tidak sesulit yang saya duga. Bisa dikatakan cukup mudah dan siapa saja bisa melakukannya yang penting tentunya ada video yang hendak di upload, jaringan internet yang stabil dan tak lupa juga kouta internet kita masih ada dan mencukupi.

Tester awal mengupload, saya menggunakan hp (smartphone) sebagai medianya karena kebetulan saat browsing tutorialnya menggunakan perangkat ini. Jadi yaa sekalian saja ujicoba, benar toh.. ?!

Langkah awal, anda harus punya akun di Youtube. Namun bila sudah punya akun di Google (Gmail), anda bisa langsung login di Youtube-nya. Saat sudah masuk diberandanya, tengok disudut kanannya, lalu tap lah (gbr bawah)

image

Kemudian tap kembali ikon upload yang ada (gbr bawah)

image

Tap kembali ikon uploadnya dan perhatikan pengaturan privasi yang anda inginkan

image

Usai mengetap tadi, akan muncul beberapa opsi dari video yang ingin anda upload. Jangan lupa selanjutnya tulis judul serta deskripsi singkat tentang video anda tersebut. Tunggulah selama proses upload berjalan hingga usai. (gbr bawah)

image

Semoga bermanfaat dan mohon maaf bila ada kekeliruan dalam urutan-urutannya. Maklumlah masih amatiran. :mrgreen:

Iklan

4 Comments

  1. Aku sekalinya upload waktu jaman kuliah aja. Buat tugas dan buat share film pendek. Sekarang masih ngeyutub, nontonin karya orang yang seru2 hehehe

    ~~~~~~~~
    Lagi coba2 aja nih jga.. tontonan di youtube memang cukup menghibur ya 😀

  2. hehe aku punya akun yutub gapernah upload video… bingung pula apa yang mau diupload 😀

    ~~~~~~~~
    Iya.. sbnrnya sih bnyk objek yg bisa di videokan, mis: lalat yg hinggap di bakmi ayam kt shg membuat jengkel yg sdg melahapnya.. (ketahuan makannya pinggir jln).. wkwkwk 😀

  3. yang sering saya alami, ukuran file yang saya mau upload terlalu besar 😀

    ~~~~~~~~~
    Iya benar, sya jga mau cari infonya ttg bgmn agar ukuran file yg akan diupload tdk terlalu besar, walau mmg durasi video pengaruh jga sih..

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s