Burung-burung di Kota Suci (Edisi Umroh)

Assalammualaikum.. hello world.. hello readers.. !! Alhamdulillah.. selasa petang kemarin, saya telah kembali ke tanah air dengan selamat. Bus rombongan kami baru masuk kedalam area parkir walikota Depok menjelang pukul 05 sore dengan cuaca saat itu mendung tebal. Saya kebagian pulang yang terakhir karena guyuran hujan lebat yang akhirnya menyambut kami juga sore itu.. barakaAllah..

Postingan dalam beberapa hari kedepan merupakan edisi seri dari perjalanan umroh yang saya jalani kemarin. Mudah-mudahan ada manfaatnya buat readers, baik yang belum bisa berangkat maupun yang akan berangkat ke tanah suci dalam waktu dekat ini.

Untuk postingan pertama, saya beri judul “Burung-burung di Kota Suci”

*******


Pernah melihat burung-burung yang ada disekitaran kota suci Mekkah atau Medinah? Pasti sebagian besar jamaah sering melihatnya. Mereka (baca: burung-burung itu) terbang secara bergerombol kesana kemari, melayang dan menukik ke bumi menghampiri jamaah yang memberinya makanan berupa butiran-butiran jagung yang amat mereka sukai.


Ahh.. aku sering membayangkan kalau burung-burung itu adalah penjelmaan malaikat yang ikutan bereuforia kebahagiaan karena melihat wajah para tamu-tamu Alloh yg riang gembira melangkahkan kakinya ke ‘rumah’ impian mereka juga, yakni Baitullah.


Walau burung-burung itu tak ada yang memelihara, tengoklah disekujur tubuhnya.. bersih, enerjik dan penuh semangat. Itulah sejatinya yang harus ditampakkan oleh seorang Muslim, selalu menampakkan keriangan dan selalu semangat dalam meniti setiap langkah kehidupannya.


Burung-burung itu telah memberi kita hikmah, saat kita bertebaran dalam mencari rezeki di bumi Alloh, Rabb Yang Ar Rahman – Ar Rahim akan selalu menyertai kita kemanapun rezeki itu kita jemput… 🙏🙏👌

******

Catatan: Ada bagusnya bila anda membawa butiran jagung dari tanah air yang nantinya bisa anda berikan buat burung-burung disana.

2 Comments

  1. waalaikumusalam,

    ahlan wasahlan tamu Allah di bumi nabi tercinta, sejuk ya disana?

    ahaha ya merpati merpati itu selalu menarik perhatian…:)

    ~~~~~~~~

    Ahlan wahsahlan.. @harumhutan. Kota Thaif mmg benar2 sejuk.. sesejuk-sejuknya dgn kelokan indahnya yg seringkali jga mmbuat jantung kt berdegup kncang saat berpapasan dgn bus yg berlawanan arahnya.

    Ya.. merpati memang selalu menarik perhatian terutama dlm bilangan yg besar. Mungkin benar adanya, bila merpati tak pernah ingkar janji. Burung ini selalu dtng dan dtng kembali utk skdr menyapa orang2 nun jauh disana yg berbaik hati mmberikan butiran2 jagung pada mereka. 🙂

  2. Ping balik: Janggut Putih Lelaki Tua (Edisi Umroh) | capung2

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s