Jack The Giant Slayer

jackSudah lama sekali saya tidak menonton film yang mengkisahkan tentang perlawanan bangsa ‘liliput’ dengan bangsa raksasa. Namun dalam film yang diproduksi oleh Warner Bros Pictures ini, kita akan disuguhkan dengan fantasi hiburan “dua bangsa” yang cukup sayang untuk dilewatkan begitu saja yaitu film Jack The Giant Slayer.

Sutradara Bryan Singer cukup piawai dalam menghadirkan sosok manusia raksasa yang didalam film mampu berinteraksi dengan manusia ‘liliput’ secara mulus, baik itu saat mengejar, melahap maupun saat peperangan frontal antara kedua bangsa yang sangat jauh berbeda ukurannya tersebut.

Menjadi kekaguman saya tersendiri karena manusia raksasa yang ditampilkan dalam film Jack The Giant Slayer tidak hanya satu ataupun dua melainkan cukup banyak bilangannya. Inilah yang membuat ingatan mendalam terhadap film ini selain ceritanya juga yang cukup menghibur.

Film Jack The Giant Slayer rilis pada Maret 2013 silam yang dibintangi oleh aktor dan aktris Hollywood papan atas, sebut saja didalamnya seperti Ewan McGregor, Nicholas Hoult, Stanley Tucci dan tentunya si cantik Eleanor May Tomlinson yang memerankan putri Isabelle.

Sinopsis

Dikisahkan Jack (Nicholas Hoult) seorang anak petani miskin yang sangat menyukai cerita dongeng tentang sekawanan raksasa yang datang dan ingin menghancurkan kerajaan. Para raksasa ini datang dari ‘dunia lain’ yang menyeberang melalui akar pohon besar yang menjuntai dari bawah hingga menembus ketinggian langit dimana kaum raksasa ini tinggal dan menetap.

Akar pohon besar tersebut bermula dari biji kacang ajaib yang bila terkena air akan tumbuh dengan pesatnya hingga mencapai langit ‘dunia lain’. Biji kacang ajaib inilah yang nantinya akan diterima oleh Jack seusai seorang biksu memberikannya setelah dicuri dalam istana kerajaan dimana Jack sedang berdagang.

Sementara itu didalam istana tinggalah putri Isabelle (Eleanor May Tomlinson) yang sama-sama seperti Jack menyukai dongeng tentang segerombolan raksasa yang datang dan menyerbu istananya. Isabelle seperti tokoh-tokoh klasik putri lainnya, ingin dinikahkan dengan calon pangeran pilihan ayahandanya. Cuma Isabelle tidak merespons apa keinginan dari ayahandanya dan akhirnya Isabelle melarikan diri dari istananya.

Didalam pelariannya tersebut Isabelle tanpa disengaja karena badai hujan yang lebat akhirnya singgah ke rumah Jack.. (hmm.. cuit..cuit.. sudah diduga) :mrgreen: Didalam rumah Jack inilah biji kacang ajaib yang diberikan oleh biksu tempo hari menjadi tumbuh membesar dengan sangat pesatnya hingga tinggi menembus angkasa. Jack dan Isabelle pun akhirnya terpisah akibat “revolusi” biji kacang ajaib tersebut. Jack terlempar kembali ke dunianya (bumi) dan Isabelle ‘terlempar’ ke dunia lain dimana nantinya segerombolan raksasa hidup disana.

Saat Jack tersadar, pihak kerajaan sudah ada dihadapannya dan mendapati didalam genggaman tangan Jack terdapat lambang kerajaan yang dimiliki oleh putri Isabelle. Jack pun diminta pertanggungjawabannya dan harus ikut mencari dan menemukan kembali putri Isabelle bersama mentri kerajaan lainnya.

Kini dihadapan Jack dan juga ayah Isabelle beserta para pengikutnya berdiri kokoh akar pohon besar yang menjuntai hingga ke angkasa, tempat dimana putri Isabelle sekarang berada disana.

Singkatnya Jack berhasil membawa kembali putri Isabelle kepada ayahandanya. Namun tanpa disadari akar pohon besar yang sebelumnya sudah diputus dan tumbang (sesaat setelah putri Isabelle dan Jack turun) ternyata menteri jahat yang terbunuh dalam pencarian putri Isabelle meninggalkan jejak berupa biji kacang ajaib yang nantinya digunakan oleh gerombolan raksasa untuk kembali menuju bumi tempat dimana putri Isabelle dan Jack berada.

Perang.. begitulah akhirnya saat segerombolan raksasa ini akhirnya dapat kembali mencapai ‘dunia luar’nya yaitu bumi. Mampukah Jack melindungi Isabelle dan mampukah pihak kerajaan menghalau serbuan para raksasa tersebut? Tonton aja yaa lewat dvdnya.. :mrgreen:

Iklan

9 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s