Les Pourquoi du Tour (Video yang Menggelikan)

Melihat tayangan video yang diupload oleh @francetvsport ini tentunya kita akan tersenyum geli dengan momen-momen Tour de France yang bahkan mungkin tidak pernah terbayangkan oleh kita semua.

Dalam video yang berjudul Les Pourquoi du Tour edisi 6 Juli akan terlihat tayangan dari penyelenggaraan Tour de France di era-era ‘jadul’ (kebanyakan), suatu masa dimana berbagai infrastruktur buat kemudahan jalannya lomba itu sendiri masihlah amat terbatas.



Sebagai contoh (ini salahsatu yang menggelikan), yakni saat para pebalap sepeda terhalang oleh palang pintu perlintasan kereta api, dimana mereka kemudian saling berebutan menerobos perlintasan tersebut. Ada yang melalui kolong perlintasan sambil merebahkan sepedanya, ada yang menaikkan sepedanya terlebih dahulu keatas kemudian baru pebalapnya dan ada yang pasrah menunggu karena kereta api sudah nampak didepan mata mereka. Pokoknya semua nampak kacau-balau saat itu. 😆

Tak hanya tentang palang pintu KA yang bikin geli, namun masalah pada ban sepeda yang dialami oleh salahsatu pebalap juga membuat kita tertawa. Didalam video terlihat, entah mungkin kans memenangkan lomba cukup besar, seorang peserta balapan sambil menangis meratapi ban sepedanya yang kempes (atau mungkin bocor) sedang berusaha dipompa secara manual oleh tim-nya sembari pandangan si pebalap seperti tak rela melihat para pebalap lainnya yang melewatinya. Mungkin gurauan dari mereka, “Bocor nih yee.. dadaahh!”

Video ini asli sangat menghibur walau sejujurnya admin sendiri tak mengerti dengan apa yang disampaikannya (menggunakan bahasa Prancis). :mrgreen: Cukuplah dengan potongan-potongan gambar didalamnya saja yang berbicara.

Mudah-mudahan video diatas bisa dibuka di media yang anda gunakan, soalnya beberapa seri lainnya dari video dengan judul Les Pourquoi du Tour terblok di Youtube alias tidak bisa dibuka.

Sumber: @francetvsport (youtube)

Iklan

4 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s