Dramatisnya Milano – San Remo


Setelah 7 jam lebih menempuh jarak 291 km Milano – San Remo, akhirnya secara dramatis Michal Kwiatkowski berhasil melewati ‘torpedo’ yang sekaligus juga juara dunia, Peter Sagan lewat finishnya yang nyaris bersamaan dengan Sagan. Lewat foto finish yang diumumkan seusai lomba, akhirnya baru diketahui bila pemenangnya adalah Michal Kwiatkowski.

Pebalap sepeda tim SKY Michal Kwiatkowski yang belum lama ini menjuarai lomba balapan Strade Bianche, benar-benar memanfaatkan spesialisasinya di trek menanjak pada 8 km terakhir menjelang finish.


Poggio di San Remo merupakan titik awal tanjakan sepanjang 3 km yang perlahan namun pasti membuat gap antara trio pebalap (Sagan, Kwiatkowski serta Alaphilippe) dengan para pebalap lainnya yang menguntit dibelakangnya.

Awal tanjakan tersebut nampak pebalap Tom Dumuolin sempat memimpin jalannya lomba. Namun karena kelelahan Dumuolin pun drop dan selanjutnya tanpa disangka-sangka di km 6, Peter Sagan melejit (attack) berusaha membuat gap dengan pebalap yang ada dibelakangnya.

Michal Kwiatkowski dan Julian Alaphilippe segera bereaksi dengan manuver dari Sagan untuk terus mengejar dan menguntitnya. Dari sinilah kemudian pertarungan itu terjadi antara 3 pebalap. Seru dan pastinya sangat menarik.


Awalnya saya menyangka Sagan akan menjuarai lomba ini, namun siapa yang menduga bila sprint Sagan ‘melemah’ menjelang garis finish dan kemudian dimanfaatkan oleh Kwiatkowski untuk mendahuluinya walau terlihat nyaris bersamaan finishnya. Lewat foto finish barulah diketahui bila Michal Kwiatkowski adalah pemenang dari lomba balapan sepeda Milan – San Remo 2017.

Sumber: CyclingDen HD (Youtube)

Iklan

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s