Takut Ketinggian

Ada yang merasa nyaman bila berada diatas ketinggian, walau area disekeliling anda tersebut sangat terbatas sekali ukurannya?! Bila anda termasuk dalam kategori yang saya sebutkan diatas, berarti anda benar-benar jempolan nyalinya, terlebih lagi anda mempertontonkan kenyamanannya tersebut sembari bersiul-siul ataupun berdendang ria diatas ketinggian tersebut.

Saya sendiri termasuk orang yang sangat tidak nyaman atau boleh disebut sangat takut berada diatas ketinggian. Ini sungguh ironis lho.. padahal dahulunya jaman mahasiswa, saya pernah masuk dalam anggota pecinta alam yang kerjaannya nggak jauh-jauh dari naik turun gunung.

image

Lantas bagaimana dengan capture foto diatas? Capture diatas saya comot dari Youtube yang memperlihatkan beberapa pekerja pembersih kaca yang sedang melakukan rutinitasnya yang cukup ekstrem di bangunan tertinggi didunia, yaitu Burj Khalifa yang berada di pusat kota Dubai Uni Emirat Arab.

Burj Khalifa yang diresmikan pada 4 Januari 2010, seperti diketahui mempunyai ketinggian yang cukup fantastis, yakni 828 meter (wikipedia).

Tidak terbayangkan bukan, bagaimana ekstremnya pekerjaan para pembersih kaca tersebut. Kalau cuma naik gunung mah, apalagi yang full hiking (tanpa turun tebing), cemen itu mah menurut mereka. 😆

Saya jadi teringat beberapa waktu yang lalu tatkala hendak membetulkan atap rumah yang bocor, saat menaiki tangga seakan pede sekali. Namun kepedean itu langsung down saat hendak menuruni tangga. Tubuh saya seakan gemetaran melihat kebawah padahal ketinggiannya belum seberapa. :mrgreen:

Bagaimana dengan anda?Berani dengan ketinggian? Kalau anda berani, kenapa tidak mencoba saja melamar sebagai pembersih kaca di Burj Khalifa ? Salary nya pasti gede lho.. 🙄

Iklan

14 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s