Nomer tak dikenal

Nomer hp tak dikenal? Jangan bermimpi akan saya angkat, malahan sesudahnya akan langsung saya blokir dan masuk dalam daftar tolak dikontak hp saya.

Mungkin tindakan saya terlalu ekstrim terlihatnya, namun bukan tanpa alasan pastinya. Semata-mata ini saya lakukan guna mencegah banyaknya modus penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Tekhnis saya memblokir nomer hp tak dikenal biasanya saya kasih interval waktu antara 30-60 menit. Bila sang oknum menelepon beberapa kali (2-3 kali) dan kemudian dalam interval waktu tersebut dia tidak mengirimkan sms (memberitahukan siapa dia), maka barulah proses blokir saya lakukan.

Tekhnis selanjutnya bila ada nomer tak dikenal masuk dan sang oknum terus menerus menelpon saya (agak sering), saya langsung meniadakan suara di hape saya. Biarkan dia capek sendiri. Dan yang kayak gini, buat saya ngga ada lagi toleransi waktu, cukup 5 menit aja terus blokir.. selesai.

Nomer tak dikenal memang membuat ‘misteri’ tersendiri didalam fikiran kita. Ada kegalauan sejenak disana. Namun dengan fikiran jernih, kita bisa melakukan tindakan yang tepat dan bijak yaitu dengan tidak menerimanya langsung. Biar kita kasih kesempatan dia mengirimkan sms-nya untuk memberitahukan perihal diri dan keperluannya.

Bagaimana seumpama dia tak memiliki pulsa? Jangan berandai-andai seperti itu, memang dia tinggal di hutan atau planet lain dimana tak ada satu pun orang yang bisa dimintai pertolongannya.

Percayalah, seseorang yang memang sedang membutuhkan, pasti akan melakukan berbagai caranya. Bila menelepon tidak bisa tentunya dia akan mengambil cara lain, yakni mengirimkan pesan singkatnya. Diluar ini semua, sulit bila kita tidak beranggapan bahwa si penelepon adalah orang yang tidak baik alias oknum yang sedang menjalankan modusnya. WASPADA.. WASPADALAH!!! :mrgreen:

Pict from google

3 Comments

  1. udah pernah dimiskol nomor gak dikenal dari luar negeri dengan kode negara yang aneh2 gak mas? saya udah pernah tiga kali. Pas dicek itu masing-masing negara Kamerun, Kongo dan terakhir negara Serbia. Pernah dapat broadcast message via WA, katanya modus miskol satu kali dari no.luar negeri itu untuk ngambil semua contact list kita kalau abis dimiskol kita telepon balik. Entah benar entah enggak…..

Trims untuk komentarnya....

