Asyiknya Menonton Film Lama

Asyiknya menonton film-film lama yang boleh dikata film-film tersebut belum pernah kita tonton sebelumnya sama sekali. Alasannya bisa dari berbagai hal, seperti: bisa saja saat film lama itu menjadi ‘box-office’, kita memang belum ada didunia ini (baca: belum dilahirkan), atau bisa juga kitanya mungkin masih kecil banget sehingga cukup ditinggal di rumah bersama pembantu sementara kedua orangtua kita pergi bersama menonton bioskop. :mrgreen:

Beruntung sekali memang, sekarang ada media berbagi video bernama Youtube yang bisa berfungsi laksana time machine sehingga dapat membawa seseorang “menjelajahi waktu”, bernostalgia dengan masa dimana seseorang itu sendiri sebenarnya belumlah ada lewat video-video yang ditontonnya.


Salahsatu time machine untuk mengetahui bagaimana keadaan masa lalu (semisal kota Jakarta), yaitu dengan menonton film-film lama (jadul) dari Youtube. Contohnya coba saja sesekali menonton film Akhir Sebuah Impian (1973) dimana didalamnya kita akan melihat bangunan dari RS Husada tempo dulu.

image

image

Bila melihat capture diatas tentunya sangat sederhana sekali bangunan RS Husada bila dibandingkan dengan yang sekarang. Dan berikut sejarah singkat RS Husada yang saya ambil dari wikipedia.

image

image

Adapun untuk lokasi dari RS Husada adalah terletak di jalan Mangga Besar Jakarta Pusat, sebuah lokasi di Jakarta yang terkenal dengan pusat hiburan malamnya.

Jadi bila suatu saat anda berkesempatan menjenguk kawan yang sakit disana (RS Husada), awas yaa.. jangan salah melangkah pulangnya. 🙄 :mrgreen:

13 Comments

  1. saya malah bingung pas liat orang-orang ngefans sama oki setiana dewi.. pas tanya sama sodara tentang OSD itu siapa, katanya ‘itu kan..yang main di film KCB’. Dan saya belum pernah nonton KCB. Akhirnya buka yutub dong, wkwkwk..rasanya mau ketawa aja… udah tahun 2015 gini saya baru nonton KCB.

Trims untuk komentarnya....