Senyum Penjaga Toko

Aku melangkah gontai dengan menahan kesedihan. Entah sudah berapa toko dan warung yang aku kunjungi tak satupun yang mau menerima barang daganganku. ๐Ÿ˜ฆ Barang dagangan berupa kripik singkong balado yang aku beli langsung dari pabriknya di Tangerang sana. Padahal biasanya aku titip juga ngga banyak-banyak lho…paling 2 bungkus yang kalau habis semuanya hanya Rp16.000 yang harus disetorkan ke aku dan ngga hanya itu kalau ada barang yang sisa juga bisa dikembalikan.

Tak mau larut dalam kesedihan, aku lalu mengambil hp yang ada disaku jaketku. Sebuah jaket lusuh yang sudah termakan jaman yang merupakan hadiah pemberian dari mantan pacarku yang sekarang adalah belahan jiwaku. Tak lupa aku memasang headset dikedua telingaku yang sedari tadi mungkin sudah bosan mendengar kata-kata “tidak” dari setiap toko yang aku sambangi.

Segera aku mencari playlist lagu yang bisa menentramkan hatiku yang sedang gundah gulana ini. Akhirnya dari keseluruhan playlist yang ada di hape ku, pilihan jatuh pada lagu “Damai Bersama-MU” yang dibawakan dengan cukup apik oleh alm Chrisye.

Settingan volume kemudian aku mainkan dan setelah terasa nyaman ditelinga, aku hidupkan motorku hingga perlahan kemudian menjauh dan menjauh dari tempat asalku semula.

Alunan musik yang lembut ini memang sedikit banyak membuat aku bersemangat kembali. Aku berfikir, inilah kehidupan yang memang harus dijalani dengan sabar dan penuh ikhtiar.

Tak terasa alunan musik ini telah membawaku ke sebuah toko di sebuah perempatan jalan. Toko yang cukup bersih nampaknya. Awalnya aku agak ragu untuk berhenti didepan toko ini namun sekonyong-konyong ada bisikan yang mengharuskan aku untuk berhenti disini.

maudy-ayunda-130102-logo

Disinilah Rabb-ku menjawab segala ikhtiar dan doaku. Kripik baladoku yang awalnya ingin aku titipkan rupanya dibeli cash oleh seorang gadis manis yang senyumnya mengingatkanku pada aktris pemeran film “Perahu Kertas“, Maudy Ayunda

Terimakasih Ya Rabb…terimakasih mba penjaga toko.

Saat aku beranjak hendak meninggalkan tokonya, sayup-sayup terdengar alunan Chrisye dari dalam rumahnya yang asri…”Damai Bersama-Mu”.

Ahh…Maudy…ehh salah… ๐Ÿ˜‰

sumber gbr : http://showbiz.liputan6.com/

Iklan

30 Comments

  1. Ping balik: Senyum Pengamen Jalanan | capung2

  2. Wah.. kok cuma minta uang pembeliannya aja?? kenapa nggak lu minta nomernya aja sekalian, kalo ditanya buat apa bilang aja, kalo saya mau setor lagi saya hubungi, eeeaa…
    selamat ya kripiknya udah kejual, kapan-kapan dipasarin di blog temen-temen juga oke kayaknya (dibikin kayak award gitu, kripik kingkong award, hehee)

  3. emang kalau jualan itu enaknya cewek ya, cepet laku jualannya hihihihi
    inget dulu pas SMA aku sekolah sambil bawa tas berisi snack kecil titipan tetangga yg punya toko, belum waktu istirahat sdh habis, ludes jualanku krn byk yg beli teman sekelas dan dari kelas lainnya jg kebanyakan cowok hahahahhaa ๐Ÿ˜€

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s