Sprint yang Dramatis

image

Sprint yang dramatis adalah hal yang sering terjadi dalam dunia balap sepeda terutama sekali pada stage yang termasuk dalam kategori flat (jalan mendatar). Kategori flat memang sering “membentuk” serombongan para pebalap sepeda dari awal sehingga ketegangan pun tak terelakan terjadi disaat-saat menjelang garis finish tersebut.

image

Pada nomor flat seperti stage 2 Tour de France kemarin dimana menempuh jarak 166 km (Utrecht – Zelande) para pebalap yang memang spesialisasinya di sprint, seperti: Pete Sagan, Andrei Greipel, Mark Cavendish serta Fabio Cancellara begitu memperlihatkan kepiawaiannya.

Sementara untuk pebalap bertipe ‘climbers’ seperti Chris Froome, Contador, Nairo dan Nibali cukup puas mengekor dari belakang (mungkin dalam hati mereka berkata, “Loe boleh ambil stage kayak gini, tapi ntar tanjakan.. awas aja, gw dadah-dadahin loe..) šŸ˜†

Stage 2 akhirnya dimenangkan oleh Andrei Greipel dengan margin waktu yang sangat tipis antara urutan pebalap dibelakangnya. Yellow Jersey sendiri kini sementara digenggam oleh Fabio Cancellara setelah sebelumnya dipegang Rohan Denis.

image

Capture: youtube (Francetv Sport)

10 Comments

Trims untuk komentarnya....