Aplikasi Telegram

Mungkin saya termasuk yang ketinggalan saat ini dalam urusan menggunakan aplikasi Telegram yang tersedia secara free di Android.

image

Aplikasi Telegram yang serupa dengan seniornya yakni WhatsApp, awalnya saya dapatkan dari kawan pengajian ditempat saya tinggal. Dari testimoni kawan saya tersebut dikatakan bahwa menggunakan aplikasi Telegram, semua pembicaraan kita (baca: pesan) akan aman dari sadapan pihak ketiga karena setiap pesan yang terkirim langsung ter-delete oleh server disana.

Kawan pengajian rupanya membaca gelagat kekhawatiran saya terhadap setiap obrolan yang muncul didalam grup WhatsApp yang saya ikuti sebelumnya. Saya sendiri di grup lebih sering mengambil ilmunya saja ketimbang ikutan berdiskusi didalamnya karena kapasitas keilmuan saya yang terbilang masih dangkal.

Tak ingin berlama-lama akhirnya saya mencoba juga aplikasi Telegram ini dan ternyata langsung kepincut karena ‘lebih berwarna’ ketimbang WhatsApp dan juga lebih ringan (krupuk kali yaa..) :mrgreen:

Biar aplikasi yang terpasang kemudian ada manfaatnya, kemudian saya bergabung dengan beberapa Telegram (Islam) yang sudah banyak pengikutnya. Berikut beberapa Telegram Islam langganan saya:
@tholabulilmi, @PosterDakwah, @jalyat_indo, @salamdakwah, @makjleb, @channelassunnah, @DakwahIslam, @itauhid.

image

Awal-awal menggunakan aplikasi Telegram, sempat juga saya mencari kata kunci ‘WordPress’, yang barangkali saja sudah ada grup blogger WordPress disana. Namun ternyata belum ada ya.. atau sudah ada?

Okd.. buat yang sudah pasang aplikasi Telegram, mention saya ya di @capung2.. nanti kita bisa berbagi ilmu dan video yang mencerahkan disana.

14 Comments

Trims untuk komentarnya....

