Serunya Goreng Lele

Serunya goreng lele kenapa ya hanya terjadi saat di rumah saja dan tidak terlihat pada penjual dimana abang-abang pecel lele biasa menghidangkan menu sajiannya buat para pelanggannya.

Ahh.. atau mungkin sayanya saja yang asyik dengan gadget ditangan atau bahkan sedang asyik bersenda gurau dengan pasangan sehingga keseruan goreng lele seperti tak nampak terlihat pada penjual pecel lele diluar sana.

Bila kita menggoreng lele sendiri di rumah sedikit harus mewaspadai letupan-letupan yang sering terjadi diawal-awal menggoreng lele. Dan sebaiknya jangan ‘planga-plongo’ saat prosesi ini mengingat letupan yang dihasilkan cukup menimbulkan efek kejut pada kulit kita bila mengenainya.

Pengalaman saya sendiri, diawal memasukkan lele kedalam wajan yang terisi minyak goreng tersebut, saya biasanya langsung ambil jarak beberapa meter (ngga sampai sekilo sih.. 😆 ) dan nanti pada saat mau membalik ikan lele tersebut, jari-jemari ditangan kiri agak sedikit menutup wajah saya (hanya membuka celah pada kedua bola mata). :mrgreen:

Nampak gaya saya diatas layaknya seperti orang yang sedang menonton film horor yang menyeramkan. Dan memang itulah kenyataannya bahkan sekiranya di rumah punya topeng buat ngelas, saya akan pergunakan tuh karena benar-benar safety kayaknya.

Itulah keseruan ala saya saat menggoreng lele di rumah. Yang penting mah dibawa enjoy aja ya.. masak sih cuma goreng lele (yang udah ngga bergerak) ngga berani. Emang berani minta tolong ama penjual pecel lelenya ngomong (seumpama lho yaa) “Bang, minta tolong dong, nitip lele saya digorengin disitu.. kayaknya masih muat tuh.. !” wkwkwk 🙄 😆 :mrgreen:

4 Comments

Trims untuk komentarnya....

