Ada Hulk di St Petersburg

hulkBukan.. ini bukan si Bruce Banner atau “Hulk” yang ada didalam komik Marvel itu. Tapi ini memang benar-benar riil si Hulk yang berbadan tinggi besar dan selalu ingin berusaha sekuat tenaga menyenangkan para penggemarnya. Ayahnya lah yang memberikan julukan “Hulk” karena begitu senangnya dengan serial televisi yang ditontonnya “The Incredible Hulk”.

Tubuhnya memang tidak sebanding bila disamakan dengan tokoh fiksi “Hulk” dalam komik Marvel itu. Namun bila berada bersama rekan-rekan lainnya didalam lapangan hijau, Hulk nampak begitu “berbeda”, kokoh dengan posturnya yang tinggi menjulang (180 cm), dimana dia menempati posisinya sebagai seorang striker ataupun winger. Ideal sekali tentunya seorang striker sepakbola dengan postur setinggi itu.

Hulk atau nama lengkapnya Givanildo Vieira de Souza adalah pemain yang dilahirkan pada 25 Juli 1986 di Campina Grande, Brazil. Hulk merupakan pemain timnas Brazil dan saat ini sedang bermain di klub asal Rusia, Zenit St. Petersburg yang dibelanya sejak 2012 lalu.

Menjadi pemain paling mahal bersama dengan rekan setim-nya yang sekaligus pemain timnas Belgia -Axel Witsel- sehingga sedikit banyak membuat iri beberapa pemain lokal di klub barunya tersebut. Dengan rata-rata angka keduanya yang bernilai 100 juta Euro yang sekaligus merupakan angka pembelian terbesar di klub milik perusahaan gas terbesar Rusia, Gazprom.

Melihat penampilannya dilapangan hijau memang tidak begitu jauh dengan postur yang dimiliki oleh mantan pemain Chelsea yang kini berlabuh di klub Galatassaray -Didier Drogba- Namun tidak seperti Drogba yang terkesan gampang jatuh (suka diving) sehingga terkadang wasit suka dikelabuinya, Hulk menurut penulis (pernah menonton permainannya di tv saat Hulk masih bermain di FC Porto) merupakan seorang petarung “fair play” yang tak mengenal lelah dalam merebut/mengalirkan bola kepada rekan-rekannya.

Sekarang tentunya Hulk harus membuktikan kapasitasnya bahwa dengan banderol selangit yang disandangnya  tersebut, klub Zenit St Petersburg tidak lah sia-sia dalam merekrutnya. (reff: kompas/ill: bola.net)

Iklan

17 Comments

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s