Mobilnya Anak Muda

Mobilnya anak muda banget,” begitu fikirku dalam hati.

Saat sang driver membukakan pintu, terlihat warna violet yang sangat kontras terpancar dari lampu-lampu yg terpasang pada bagian atas dan bawah mobil tersebut. Tak hanya itu, gemuruh alunan musik yang berdegup-degup kencang dari speaker mobilnya yang ‘ngebas‘ sempat menyentil kedua telinga kecilku.

Sejurus aku memperhatikan dari belakang joknya, melingkar kalung rantai dileher sang driver yang nampak bagai leher petinju besar Mike Tyson, tegap dan kokoh.

Aku tak tahu apakah perasaanku yang sedang menari-nari ini, sama seperti yang ada dibenak bidadariku yang sedari tadi tersandera dengan ulah si kecilnya yang tak pernah diam tingkahnya.

Lampu-lampu ‘nakal‘ di mobil sang driver seakan mengingatkanku akan gemerlap dunia malam yang pernah aku cicipi dulu diujung barat Jakarta. Dunia malam memang identik dengan lampu yang berwarna-warni bak pelangi yang muncul sehabis hujan. Tak jarang untuk menciptakan nuansa kesenduan dan kehangatan yang menyesatkan, lampu-lampu itu dibuat temaram cahayanya.

Gemerlap dunia malam sejatinya memang bak pisau beracun. Semakin dekat kita dengan pusarannya, maka siapa pun akan terombang-ambing didalamnya…

******

Gambar

Iklan