Guppy Kecilku


Ikan itu tak terlalu besar ukurannya. Tapi cukup lincah gerakannya saat berenang mengibaskan kedua sirip kecilnya yang bagaikan sebuah dayung yang mengarahkan kemanapun dia bergerak.


Aku masih mengamati sekumpulan ikan-ikan kecil itu. Mereka nampak asyik berenang kesana kemari, saling mengejar, saling memamerkan keindahan warna sirip ekornya. Dan heyy.. lihatlah dibalik bebatuan kecil itu, ada sepasang ikan yang sedang memadu kasih. Kedua pasang ikan kecil ini rupanya malu tatkala mata kecilku memergoki mereka disana, dibebatuan yang warnanya sudah kusam berbalut lumut hijau pada beberapa sisinya.


Harmonisasi yang indah dari biota kehidupan bawah air yang sayang untuk dilewatkan begitu saja ditengah2 tontonan disharmonisasi anak-anak bangsa di negri ini yang semakin melebar tak berkesudahan, tak beretika serta tak punya rasa malu layaknya seorang manusia yang berbudaya dan berakal sehat.


Aku masih mengamati ikan-kecil itu. Makhluk hidup yang tak berbudaya dan tak berakal ini lebih mengerti akan indahnya harmonisasi. Mereka saling menjaga keberlangsungan kehidupannya tanpa harus menghalalkan segala cara untuk mendapatkan segala impiannya.


Ahh.. guppy kecilku.. bolehkah aku sejenak berenang bersamamu.. 😬😬

1 Comment

Trims untuk komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s